Ramalan The Simpsons Soal Kamala Harris Jadi Wapres AS Bikin Heboh Netizen

Hestianingsih - wolipop Jumat, 22 Jan 2021 12:45 WIB
Kamala Harris saat dilantik menjadi Wapes AS Kamala Harris saat dilantik menjadi Wapres AS. Foto: CNN
Jakarta -

Kartun The Simpsons lagi-lagi dikaitkan dengan peristiwa politik di Amerika Serikat. Kali ini netizen ramai membahas ramalan The Simpsons tentang Kamala Harris sebagai wakil presiden Amerika Serikat.

Dalam salah satu episode The Simpsons yang tayang 2000 silam, berjudul 'Bart to the Future', Lisa Simpson diceritakan menjadi Presiden Amerika Serikat wanita pertama di masa mendatang. Meskipun ceritanya berbeda dengan kenyataan saat ini, namun penampilan Lisa di adegan tersebut sangat mirip dengan Kamala Harris saat pelantikan dan mengambil sumpah jabatan.

Lisa Simpson digambarkan mengenakan setelan blazer serba ungu, mengenakan anting dan kalung mutiara. Rambutnya juga ditata bergelombang.



Sementara itu pada pelantikan yang digelar di Gedung Capitol, Rabu, Kamala Harris terlihat juga mengenakan busana serba ungu. Dia memakai coat dan gaun ungu berpotongan A-line rancangan desainer muda Christopher John Rogers. Penampilannya dipercantik dengan anting serta kalung mutiara.

Ada netizen yang bilang kalau untuk kesekian kalinya, ramalan The Simpsons terbukti, namun sebagian netizen lagi berpendapat kalau itu hanya sebuah kebetulan. Namun tetap saja itu menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial.

"Kamala Harris benar-benar jadi Lisa Simpson dan saya mendukungnya," tulis netizen.



"Kamala Harris mengingatkanku pada Lisa Simpson... busananya nyaris sama," komentar netizen lainnya.

"Bagaimana kita tahu kalau Kamala Harris tidak meniru The Simpsons?" canda netizen lagi.

Tentang Ramalan The Simpsons yang Sering Jadi Kenyataan

Tayang sejak 1989, The Simpsons kerap kali menyajikan humor satir yang menghibur penonton. Serial kartun ini juga diperbincangkan karena berhasil 'meramal' masa depan.

Salah satunya yang ramai adalah terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat ke-45 pada 2016. Ternyata The Simpsons telah memprediksinya lebih dulu. Di salah satu episode yang tayang pada 2000, Donald Trump yang kala itu dikenal sebagai konglomerat properti maju di Pemilihan Presiden AS.

Ramalan The Simpsons lainnya adalah peristiwa perekonomian Yunani yang runtuh pada 2015. Sampai-sampai negara Mediterania ini harus meminjam dana talangan dari IMF. Dalam sebuah episode The Simpsons yang tayang pada 2012, muncul tulisan humor yang berbunyi: "Eropa menjual Yunani di eBay."

(hst/hst)