Park Seo Joon Pilih 'Jeomju' Sebagai Nama Fandom, Apa Artinya?

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 28 Jan 2021 17:32 WIB
park seo joon Foto: YouTube Park Seo Joon
Jakarta -

Park Seo Joon baru saja 'bertemu' penggemar melalui sebuah video terbaru yang diunggah di YouTube-nya. Kala ini sang aktor ingin menyampaikan pesan penting terkait hubungan mereka. Setelah lama terjun ke dunia hiburan, akhirnya Park Seo Joon membuat nama panggilan untuk komunitas atau orang-orang yang menjadi fansnya yakni 'Jeomju'. Apa arti sebenarnya dari 'Jeomju'?

Pemain drama dan film Korea Park Seo Joon akhirnya memiliki nama fandom. Bintang 'Itaewon Class' tersebut memilih satu nama unik dari berbagai rekomendasi panggilan untuk menyebut para penggemar. Sebelum menentukan satu yang dirasa paling cocok, pria 32 tahun ini menerima sejumlah rekomendasi dari mereka. Mulai dari penjaga toko hingga box office, fans memberikan berbagai panggilan yang mengingatkan mereka pada sosok aktor itu.

Dalam video, aktor Korea yang sudah menyelesaikan wamilnya itu membacakan beberapa nama fandom yang direkomendasikan. Beberapa di antaranya berarti box office, Joon Ba (singkatan dari hanya bisa melihat Park Seo Joon), bebe, Seo Tap (gabungan antara Park Seo Joon, staf, dan step atau langkah) dengan berbagai alasan menyentuh di baliknya. Namun ada satu yang paling menarik hatinya.

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: YouTube Park Seo Joon

Aktor Dream High 2 ini kemudian memilih 'Jeomju' karena dianggap punya kesan baik dan membuatnya merasa senang. "Ada banyak rekomendasi tapi untukku 'jeomju' adalah yang rasanya paling bagus," ujar Seo Joon. "Jeomju sepertinya lumayan. Namanya terasa bagus. Itu juga terdengar menyenangkan," lanjutnya.

'Jeomju' bisa diartikan sebagai manajer toko atau penjaga toko. 'Jeomju' sendiri direkomendasikan seorang fans dengan alasan fans punya peran penting sebagai perwakilan 'toko'. Park Seo Joon mengatakan bahwa panggilan tersebut terkesan formal seperti orang akan meminta tolong padanya. Nama itu juga memberi gambaran bahwa ia adalah orang yang akan bekerja keras dan bangga akan hal itu.

"Untuk kalian yang baru mulai mendukungku dan yang sudah mendukungku sejak debut, semuanya berarti bagiku. Agar aku bisa terus menunjukkan imej yang bagus dan dewasa pada orang-orang ini, aku memutuskan bahwa nama panggilannya adalah 'Jeomju' sehingga aku bisa jadi seorang Park Seo Joon yang bekerja keras. Terakhir, terima kasih sudah mengirimiku banyak saran. Semuanya, tetap sehat dan semangat ya!" kata Park Seo Joon.

Park Seo Joon terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2011. Ia mulai dikenal setelah membintangi Dream High 2 di 2012. Popularitasnya semakin menanjak setelah menjadi bintang utama dalam Fight For My Way yang dibintangi bersama Kim Ji Won. Beberapa film dan acara tv lain yang pernah dibintanginya, seperti Music Bank, What's Wrong with Secretary Kim, The Divine Fury, Midnight Runners hingga Parasite.

[Gambas:Youtube]



(ami/ami)