Ramai Xenophobia di Twitter Terkait Jisoo BLACKPINK, Ini Sebabnya

Chairini Putong - wolipop Rabu, 20 Jan 2021 15:01 WIB
Jisoo Blackpink Jisoo Blackpink dilindungi fans terkait Xenophobia. Foto: Instagram
Jakarta -

Sedang hangat diperbincangkan, istilah Xenophobia yang dikaitkan dengan Jisoo BLACKPINK di Twitter. Para BLINK (sebutan untuk penggemar BLACKPINK) ramai menyuarakan tagar #XenophobiaIsNotAJoke dan #ProtectJISOO hingga menjadi trending topic hari ini Rabu (20/01/2021). Lantas, apa yang sebenarnya terjadi dengan Jisoo BLACKPINK?

Hingga pukul 13.45 WIB, tagar Xenophobia yang dikaitkan dengan member BLACKPINK ini telah digunakan dalam 150 ribu tweets. Sementara itu, tagar #ProtectJISOO telah ramai digunakan dalam 154 ribu tweets.

Ternyata, kedua tagar ini trending karena beberapa orang menyerang Jisoo yang tak lancar berbahasa Inggris seperti member BLACKPINK lainnya. Seperti yang diketahui, selain Jisoo, member BLACKPINK lainnya adalah Lisa, Jennie, dan Rosé.

Jisoo BLACKPINK sendiri merupakan satu-satunya member BLACKPINK yang berasal dari Korea Selatan. Sementara personel BLACKPINK seperti Jennie dan Rosé adalah warga negara Korea yang sempat pindah ke luar negara tersebut. Ada pula Lisa yang merupakan warga negara Thailand namun memang lancar berbahasa Inggris.

Jisoo 'BLACKPINK'Jisoo 'BLACKPINK' Foto: Jisoo 'BLACKPINK' (dok. Instagram)

Penggemar BLACKPINK khawatir dengan kondisi Jisoo atas penyerangan yang dilakukan sejumlah oknum. Banyak yang mengira, penyerangan ini dilakukan oleh kaum Xenophobia.

Apa Itu Xenophobia yang Ramai karena Jisoo?

Xenophobia adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan ketakutan seseorang terhadap orang asing yang berbeda dari dirinya. Tagar #XenophobiaIsNotAJoke yang dikaitkan dengan seruan untuk melindungi Jisoo BLACKPINK dilakukan karena Xenophobia termasuk bentuk diskriminasi.

Dalam beberapa kesempatan, Jisoo BLACKPINK sering mencoba menyapa penggemar internasional dalam bahasa Inggris. Terlebih saat BLACKPINK sedang bepergian ke mancanegara untuk tur, Jisoo terlihat ramah dengan penggemar.

Bahkan dalam keseharian, Jennie BLACKPINK diketahui sering mengajarkan Jisoo kata-kata dalam bahasa Inggris. Dalam kesehariannya, mereka terkadang mengobrol dalam bahasa internasional tersebut.

"Ini adalah cara saya mengajar Jisoo berbicara bahasa Inggris. Dia semakin mahir dalam enam bulan terakhir. Dia mengerti semua yang saya katakan. Jadi, saya kadang-kadang berbicara dengannya dalam bahasa Inggris," ujar Jennie dalam film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky yang tayang di Netflix.

Jadi sekarang sudah tahu kan apa itu Xenophobia? Apakah kamu termasuk yang ikut meramaikan tagar #XenophobiaIsNotAJoke demi melindungi Jisoo BLACKPINK?



Simak Video "Jisoo BLACKPINK Jadi Global Ambassador Dior Fashion dan Beauty"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)