Anne Hathaway Benci Dipanggil Dengan Nama Asli, Ini Alasannya

Hestianingsih - wolipop Kamis, 14 Jan 2021 19:00 WIB
SANTA MONICA, CALIFORNIA - JANUARY 12: (L-R) Joaquin Phoenix accepts the Best Actor award for Joker from Anne Hathaway onstage during the 25th Annual Critics Choice Awards at Barker Hangar on January 12, 2020 in Santa Monica, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images) Anne Hathaway. Foto: Amy Sussman/Getty Images
Jakarta -

Nama Anne Hathway dikenal sebagai aktris papan atas dengan deretan film yang sukses secara komersil maupun kritik. Ia bahkan pernah memenangkan piala Oscar sebagai aktris pendukung terbaik untuk film 'Les Miserables'.

Dari awal karier sampai sesukes sekarang, dunia pun mengenal aktris 38 tahun tersebut dengan nama Anne Hathaway. Tapi ternyata dia tidak suka dengan nama pemberian orangtuanya itu.

Saat jadi bintang tamu di 'Tonight Show Starring Jmmy Fallon', wanita yang terkenal lewat film 'Princess Diaries' ini mengatakan bahwa nama depannya, Anne, kurang pas didengar. Bahkan orang-orang yang dekat dengnnya justru tak pernah memanggilnya dengan nama itu.

"Saya dengar orang-orang memanggilmu Annie, misalnya teman dekatmu. Saya harus panggil Anne atau Annie?" tanya Jimmy Fallon.

NEW YORK, NY - MARCH 28:  Actress Anne Hathaway attends the Anne Hathawy. Foto: Jamie McCarthy/Getty Images) Foto: Getty Images

Anne Hathaway pun menjawab, "Panggil saya Annie! Semuanya, semuanya, panggil saya Annie... tolong!"

Ia pun menceritakan asal muasal benci dengan nama Anne. Sejak kecil, ibu dua anak ini sebenarnya terbiasa dipanggil dengan Annie, meskipun nama lengkapnya sendiri adalah Anne Jacqueline Hathaway. Dia mulai menggunakan nama Anne Hathaway secara profesional ketika jadi bintang iklan di usia 14 tahun dan harus membuat kartu keanggotaan Screen Actors Guild.

Anne remaja saat itu tidak menyangka kalau kariernya akan sukses dan jadi terkenal. Orang-orang pun mulai memanggilnya dengan nama asli, bukan nama kecil yang lebih disukainya.

NEW YORK, NY - MARCH 28:  Actress Anne Hathaway attends the Anne Hathaway. Foto: Jamie McCarthy/Getty Images) Foto: Getty Images

"Dulu sepertinya nama itu pilihan yang tepat. Tapi saya tidak pernah menyangka kalau sepanjang hidup orang akan memanggil saya Anne," curhatnya.

Istri dari aktor dan pebisnis Adam Shulman ini mengatakan bahwa ibunya, Kate McCauley Hathaway, adalah satu-satunya orang dekat yang memanggilnya Anne. Namun itu pun hanya saat dia sangat marah kepadanya.

"Satu-satunya orang yang memanggil saya Anne adalah ibu saya, dan dia hanya menyebut nama itu ketika sangat marah. Jadi setiap kali saya muncul di tempat umum dan seseorang memanggil dengan nama itu, rasanya seperti mereka akan membentak saya," pungkas Anne Hathaway.

(hst/hst)