Zhang Ziyi Disebut Baper Dipanggil 'Tante' Sampai Blokir Akun Medsos Fans

Hestianingsih - wolipop Kamis, 14 Jan 2021 06:30 WIB
MILAN, ITALY - APRIL 30:  Zhang Ziyi attends the Giorgio Armani 40th Anniversary  Silos Opening And Cocktail Reception on April 30, 2015 in Milan, Italy.  (Photo by Jacopo Raule/Getty Images  for Giorgio Armani) Zhang Ziyi. Foto: Getty Images
Jakarta -

Sapaan 'tante' atau 'bibi' biasanya digunakan untuk memanggil wanita dewasa atau yang berusia di atas 30-an tahun. Meski begitu sebagian wanita enggan dipanggil dengan sapaan tersebut. Termasuk aktris asal China Zhang Ziyi.

Salah satu penggemar Zhang Ziyi didepak dari grup chat fans club resmi di Weibo, diduga karena memanggilnya 'tante'. Penggemar tersebut menceritakan kekecewaannya dikeluarkan dari grup lewat platform yang sama pada 6 Januari 2021.

Insiden itu sendiri terjadi pada 19 Desember 2020 lalu, ketika dia berkomentar di akun resmi Zhang Ziyi. Komentar tersebut mengacu pada sang aktris yang kini jarang terlibat dalam proyek film.

"Tante, masih ingat kan dengan profesimu???" tulisnya sambil menambahkan emoji menangis.

MILAN, ITALY - APRIL 30:  Zhang Ziyi attends the Giorgio Armani 40th Anniversary  Silos Opening And Cocktail Reception on April 30, 2015 in Milan, Italy.  (Photo by Jacopo Raule/Getty Images  for Giorgio Armani)Zhang Ziyi. Foto: Jacopo Raule/Getty Images for Giorgio Armani

Setelah meninggalkan komentar, dia menerima notifikasi kalau aktris 41 tahun tersebut menandai komentarnya dengan bendera. Artinya komentar itu diminta untuk dihapus dan pemilik akunnya di-block.

Alhasil dia didepak dari grup chat dan akun Weibo nya diblokir sementara waktu. Selama tujuh hari, akunnya tidak bisa berkomentar di unggahan apapun.

"Aku sangat khawatir. Aku menerima konsekuensi harus didepak karena kata-kata yang ceroboh. Aku akan terus mengikuti berita-berita tentangnya ke depannya nanti," tulisnya.

Sejumlah netizen pun memberikan tanggapannya. Ada yang menyebut bahwa Zhang Ziyi terlalu baper karena dipanggil 'tante'.

MILAN, ITALY - APRIL 30:  Zhang Ziyi attends the Giorgio Armani 40th Anniversary  Silos Opening And Cocktail Reception on April 30, 2015 in Milan, Italy.  (Photo by Jacopo Raule/Getty Images  for Giorgio Armani)Zhang Ziyi. Foto: Jacopo Raule/Getty Images for Giorgio Armani

"Untuk seseorang seusia Zhang Ziyi, seharusnya tidak heran kalau dia dipanggil 'tante'. Itu bukan istilah yang menyinggung, dan benar bahwa Zhang Ziyi memang tidak terlibat dalam banyak proyek film belakangan ini, mungkin dia terlalu sensitif," komentar salah satu netizen.

Tapi beberapa netizen berpendapat wajar jika Zhang Ziyi merasa tersinggung. Bukan karena panggilan 'tante' melainkan komentar soal aktivitasnya sebagai aktris papan atas.

"Menurutku masalahnya bukan pada panggilan 'tante', tapi pertanyaannya sendiri sangat mengganggu, tidak ada yang meminta pendapatmu," tulisnya.

Sementara itu pihak agensi Zhang Ziyi melalui manajernya sudah memberi klarifikasi perihal pemblokiran akun penggemar tersebut. Menurut mereka itu hanya kesalahpahaman.

(hst/hst)