Kisah Wanita Hidup bak Dipenjara Bersama Sekte Harun Yahya, Berhasil Kabur

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 12 Jan 2021 16:36 WIB
Ceylan Ozgul, salah satu anggota sekte Harun Yahya Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Seorang wanita yang diketahui menjadi salah satu kitten atau sebutan untuk wanita pendamping Adnan Oktar alias Harun Yahya di acara televisinya mengungkapkan kehidupannya bersama sang pemimpin sekte kriminal itu. Wanita itu bernama Ceylan Ozgul yang mengisahkan bahwa hidupnya bersama Harun Yahya seperti dipenjara. Untungnya, ia berhasil untuk kabur.

Dalam akun Instagramnya, wanita berambut pendek itu mengatakan bahwa dia diisolasi selama menghabiskan waktu di rumah besar milik Harun Yahya. Ceylan merasa hidupnya terkungkung selama 20 tahun menjadi pengikut sekte yang disebut sebagai kultus kriminal tersebut.

"Apakah orang bisa dikatakan sebagai bebas jika mereka tidak diizinkan ke toko untuk belanja selama 20 tahun? Jika mereka tidak bisa pergi sendiri untuk beli obat di apotek? Jika mereka bahkan tidak tahu Lira Turki (mata uang Turki) bentuknya telah berubah sejak bertahun-tahun lalu? tulis Caylan di Instagramnya.

Ceylan Ozgul, salah satu anggota sekte Harun YahyaCeylan Ozgul, salah satu anggota sekte Harun Yahya Foto: dok. Instagram

Ceylan membeberkan bagaimana Harun Yahya mengontrol dirinya dan kelompoknya selama berpuluh-puluh tahun. Ceylan bahkan tidak diizinkan untuk menentukan berat badannya atau gaya rambutnya sendiri selama 20 tahun.

Ceylan bergabung dalam sekte sesat yang digawangi oleh Adnan Oktar pada 2006. Ceylan kemudian berhasil kabur di 2017.

Dia memberi keterangan kepada kantor berita Anadolu Agency usai penangkapan Oktar pada Juli 2018 lalu. Dalam pengakuannya, Ceylan menyebut kelompok yang dipimpin Oktar 'penuh dengan kemesuman'.

"Organisasi ini penuh kemesuman di dalamnya. Anak-anak berusia 7 tahun hingga 17 tahun dianiaya secara seksual. Beberapa dari mereka diperkosa berulang kali," tutur Ozgul kepada Anadolu Agency seperti dilansir media Turki, Hurriyet Daily News.

"Beberapa dari kittens membawa dua pistol yang didapatkan secara ilegal ketika mereka nongkrong di jalanan," ungkapnya.

"Saya menyadari aktivitas-aktivitas mereka melawan negara dan aktivitas-aktivitas mereka di luar negeri. Saya terganggu secara emosional, jadi saya melarikan diri," tambah wanita yang menjadi kitten Harun Yahya itu.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)