Terungkap Gaji Manajer Adele per Hari, Lebih Besar dari Artisnya Sendiri

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 11 Jan 2021 15:30 WIB
Adele Foto: NBC
Jakarta -

Di balik kesuksesan seorang artis pasti ada peran manajer yang membantu kariernya jadi lebih eksis. Semakin besar nama mereka, gaji manajer pun biasanya akan menyesuaikan.

Meski bekerja di balik layar, ternyata orang yang memanajeri bisa menerima penghasilan lebih tinggi dari selebritinya sendiri. Baru-baru ini terungkap jika gaji manajer Adele bahkan mencapai ratusan juta per hari.

Penyanyi kenamaan Adele dimanejari oleh perusahaan Jonathan Dickin. Laporan terbaru menyebutkan jika manajer tersebut mendapatkan £27.457 per hari atau sekitar Rp 525 jutaan. Berkat artisnya, bos Adele tersebut bahkan tetap mendapatkan keuntungan meski sang penyanyi tidak aktif dan belum merilis album baru sejak 2015.

Dilansir The Sun, tim yang memanajeri Adele yakni September Management Ltd mendapatkan £200.000 (Rp 3,8 miliar) per minggu yang diprediksi lebih besar total £6 juta (Rp 114 miliaran) dari sang pelantun 'Halo'. Adele sendiri dikatakan menerima penghasilan dari dua perusahaan di 2019.

Selain gaji fantastis dari tim manajemen Adele, terungkap pula fakta bahwa penyanyi tersebut harus mendapatkan pengurangan gaji di 2019. Dikatakan jika penghasilannya dipotong £10 juta (Rp 190 milaran) karena tidak merilis album sejak '25'.

Meski begitu penyanyi yang tahun lalu sukses melakukan program penurunan berat badan tersebut mendapatkan keuntungan dari saham dari dua perusahaan yang mengurus kariernya. Sayangnya jumlahnya memang menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018.

Selain Jonathan Dickin yang memanajerinya, Adele juga berada di bawah Melted Stone Publishing Ltd yang mendapat keuntungan dari musik Adele. Wanita 32 tahun itu sendiri dilaporkan sedang mengerjakan musik untuk album keempat selama lockdown.

(sra/ami)