Most Pop: Foto Syur Selir Raja Thailand yang Bocor dan Dirilis ke Publik

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 02 Jan 2021 12:00 WIB
Selir Raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi (HANDOUT/AFP/Getty Images) Foto: HANDOUT/AFP/Getty Images
Jakarta -

Berita mengenai selir Raja Thailand, Raja Maha Vajiralongkorn, belakangan menjadi perbincangan hangat publik. Selir raja Thailand yang bernama Sineenat Wongvajirapakdi itu viral setelah skandal foto-foto pribadinya bocor dan dirilis.

Foto-foto itu disebut-sebut dimiliki oleh aktivis anti kerajaan Thailand, Pavin Chachavalpongpun. Pavin mengaku bahwa dirinya memiliki ribuan foto syur milik Sineenat, termasuk foto selir Taja Thailand itu saat tidak mengenakan busana.

Pavin menyebut bahwa dia memeperoleh foto-foto itu dari seseorang tak dikenal pada bulan Agustus 2020. Orang itu mengirimkannya sebuah kartu memori yang ternyata berisi foto-foto syur milik selir Raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi.

Selir Raja Thailand Sineenat WongvajirapakdiSelir Raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi Foto: dok. Daily Mail

Kini sebagian dari 1.400 foto-foto itu telah dibocorkan oleh Pavin kepada media Inggris Mail Online atau Daily Mail. Dia mengaku melakukan hal itu karena ingin menunjukkan sisi lain dari monarki Thailand.

Selir Raja Thailand Sineenat WongvajirapakdiSelir Raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi Foto: dok. Daily Mail

"Selama ini monarki sudah hidup dengan imej yang baik sebagai bagian dari propaganda, ini untuk menunjukkan sisi lain dari monarki," jelas Pavin.

Ada delapan foto yang dikirimkan oleh Pavin untuk Mail Online. Dari delapan foto tersebut, sebagian besar adalah foto selfie selir raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakadi dengan penampilan seksi. Hanya ada satu foto yang diduga Sineenat sedang berpose tanpa busana dalam foto yang dirilis ke media.

Selir Raja Thailand Sineenat WongvajirapakdiSelir Raja Thailand Sineenat Wongvajirapakdi Foto: dok. Daily Mail

"Beberapa menunjukkan benar-benar tanpa busana dan menampilkan semuanya yang kamu bayangkan," tambah Pavin.

Foto-foto selir Raja Thailand itu diduga diambil diantara tahun 2012 dan 2014. Sang pengirim foto mengatakan dalam suratnya bahwa foto-foto syur Sineenat dibajak dari ponsel sang selir saat dirinya tengah mendekam di penjara. Diketahui Sineenat memang pernah masuk penjara dan dicopot gelarnya sebagai selir. Sineenat dituduh tidak setia pada monarki dan ingin menduduki posisi permaisuri yang saat ini dipegang oleh Ratu Suthida.

(vio/vio)