Adik Gigi Hadid Tolak Vaksin Corona, Berserah Diri pada Tuhan

Hestianingsih - wolipop Minggu, 27 Des 2020 18:30 WIB
NEW YORK, NY - OCTOBER 08:  (L-R) Gigi Hadid, Anwar Hadid and Bella Hadid attend the Global Lyme Alliance Uniting for a Lyme-Free World Inaugural Gala at Cipriani 42nd Street on October 8, 2015 in New York City.  (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for Global Lyme Alliance) Anwar Hadid. Foto: Getty Images
Jakarta -

Anwar Hadid, adik dari model ternama Gigi Hadid, menyatakan tidak akan mau disuntik vaksin virus Corona. Meskipun tidak menyatakan secara gamblang, netizen menganggap pernyataannya tersebut sebagai deklarasi bahwa dia termasuk kelompok anti-vaksin.

Model 21 tahun ini mengungkapkan pendapatnya itu saat menjawab pertanyaan netizen di Instagram Story. Ketika ditanya apakah dia nanti akan ikut suntik vaksin, Anwar Hadid menjawab, "Tentu saja tidak."

Netizen lain pun lanjut bertanya, apakah kekasih Dua Lipa ini anti-vaksin alias menolak suntik vaksin. Dia pun membalas bahwa nasibnya ia serahkan pada Tuhan.

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 07:  Bella Hadid (L) and Anwar Hadid attend as Harper's BAZAAR Celebrates Anwar Hadid (tengah) bersama Gigi Hadid (kiri) dan Bella Hadid (kanan). Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for Harper's Bazaar

"Entah saya yang tidak kena virus atau saya kena dan Tuhan yang bersedia menyembuhkan saya dari penyakit itu dan membentuk antibodi daripada harus menjalani proses secara tidak alami, tubuh kita diciptakan oleh Sang Pencipta untuk melakukan yang di luar nalar," jawab Anwar Hadid.

Seperti Anwar Hadid, sejumlah selebriti juga menyuarakan pendapatnya soal vaksin COVID-19. Salah satunya bintang Black Panther Letitia Wright, yang dihujani kritik karena unggahan soal anti-vaksin di video Twitter. Dia mengaku tidak terlalu paham perihal vaksin yang disebut bisa mencegah orang tertular virus Corona.

"Saya tidak paham vaksin secara medis, tapi saya selalu sedikit skeptis tentang itu," ujarnya.

Mendapat banyak kritik, aktris 27 tahun ini pun buka suara dan membela pendapatnya sendiri.

letitia wrightBintang Black Panther Lletitia Wright. Foto: Getty Images

"Bukan niat saya untuk membuat siapa pun marah, saya juga tidak mengatakan jangan mengambilnya. Saya hanya khawatir tentang apa yang ada di dalamnya. Itu saja, bukankah itu adil untuk ditanyai atau ditanyakan?" ucapnya di unggahan video lain.

"Saya memiliki hak untuk khawatir bagaimana tubuh saya akan bereaksi, saya mengunggahnya karena memikirkan diri saya sendiri," lanjut Letitia.

(hst/hst)