Penampilan Perdana Ellen Page sebagai Pria Transgender Bernama Elliot Page

Hestianingsih - wolipop Senin, 21 Des 2020 10:51 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 07: Ellen Page attends a photocall for Netflix Ellen Page alias Elliot Page sebelum jadi transgender. Foto: Getty Images/Stuart C. Wilson
Jakarta -

Artis Hollywood Ellen Page, yang kini berganti nama menjadi Elliot Page, memperlihatkan penampilan barunya setelah mengumumkan jadi transgender. Ini merupakan kali pertama Elliot menampakkan wajahnya sebagai pria.

Elliot Page berbagi foto lewat akun Instagram kepada 4,3 juta follower. Dalam unggahannya, aktor 33 tahun ini berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para penggemar.

"Dari lubuk hatiku yang paling dalam, terima kasih. Cinta dan dukungan kalian telah menjadi hadiah terbaik. Tetap aman semuanya. Selalu jaga satu sama lain. Jika memungkinkan, tolong dukung @transanta dan @translifeline. Sampai bertemu lagi di 2021. Xoxo Elliot," tulisnya.

Sebelumnya pada 1 Desember 2020 Elliot Page membuat pengakuan mengejutkan. Bintang film 'Juno' yang terlahir sebagai perempuan ini mengumumkan identitasnya sebagai seorang transgender.

Pengumuman tersebut ia sampaikan lewat pernyataan panjang di Instagram, Rabu (2/12/2020).

Penampilan perdana Ellen Page sebagai transgender bernama Elliot Page.Penampilan perdana Ellen Page sebagai transgender bernama Elliot Page. Foto: Instagram/@elliotpage

"Halo kawan, aku ingin menyampaikan bahwa aku adalah seorang trans, dengan kata pengganti nama 'he/they'. Dan namaku sekarang Elliot. Aku merasa beruntung bisa menulis ini dan mencapai pada titik ini di hidupku," tulis Page membuka pernyataannya.

Bintang serial Netflix 'The Umbrella Academy' ini lalu mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selama ini telah mendukungnya untuk menjadi diri sendiri.

"Sulit untuk mengungkapkan betapa bahagianya untuk bisa mencintai diri sendiri demi mencari jati diriku yang sebenarnya," ungkap Elliot Page.

Lahir pada 21 Februari 1987, Page yang berasal dari Kanada memulai kariernya di dunia akting saat masih berusia 10 tahun. Namanya mulai meroket setelah membintangi film Juno (2007) yang berkisah tentang remaja putri yang hamil di luar nikah.

Berkat perannya di film tersebut, Page meraih nominasi di ajang Academy Awards, BAFTA, Critics' Choice Awards, Golden Globes dan Screen Actors Guild Awards.

Terlepas dari kariernya yang sukses, Elliot Page ternyata melalui pergulatan batin yang panjang dengan seksualitasnya. Baru pada 2014, ia mengumumkan sebagai seorang lesbian.

(hst/hst)