5 Adegan Drakor Start-Up Episode 16 yang Bikin Senyum Hingga Nangis

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 07 Des 2020 11:30 WIB
Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16 Adegan berkesan di drama Korea Start-Up episode 16. Foto: Dok. Instagram @startuptvnofficial
Jakarta -

Start-Up episode 16 yang menjadi akhir drama Korea Bae Suzy tersebut menampilkan banyak adegan berkesan yang menghadirkan senyum hingga tangis. Intip spoilernya.

Sinopsis Start-Up episode 16, Seo Dal Mi (pemain Bae Suzy) dan Nam Dosan (pemain Nam Joo Hyuk) memutuskan mengikuti tender kota pintar dengan produk andalan perusahaan mereka mobil pintar Tarzan. Sebagai perusahaan rintisan, Seo Dal Mi sang CEO Chungmyung Company sempat tak yakin bisa memenangkan tender tersebut. Namun siapa sangka mereka berhasil masuk ke babak lima besar untuk memenangkan tender mobil pintar.

Kesuksesan itu membuat Seo Dal Mi berpikir memperluas dan mengembangkan Chungmyung Company yang dipimpinnya. Dia pun mengajukan ide tersebut pada Won In Jae (pemain Kang Han Na). Meski awalnya disambut keraguan, akhirnya In Jae menyetujui rencana Seo Dal Mi.

Adegan drama Korea Start-Up episode 16Adegan drama Korea Start-Up episode 16 Foto: Dok. Instagram @startuptvnofficial

Pada Start-Up episode 16 juga ditampilkan momen-momen bikin baper yang membuat tersenyum hingga meneteskan air mata. Mulai dari pertemuan Wo In Jae dengan sang nenek hingga perdamaian Nam Do San dan Han Ji Pyeong. Ada juga sedikit cuplikan foto pernikahan Seo Dal Mi dan Nam Dosan menjelang akhir Start-Up episode 16.

[Gambas:Instagram]



5 Adegan Berkesan di Start-Up Episode 16

1. Pertemuan Won In Jae dan Halmoni

Setelah menahan diri sekian lama Won In Jae akhirnya mendatangi rumah Halmoni, sebutan nenek dalam bahasa Korea. Tangisnya pecah saat akhirnya bertemu nenek yang merupakan ibu dari almarhum ayahnya itu.

Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16 Foto: Instagram kdramascenez, tvN

Pada Start-Up episode 16, Won In Jae tak kuasa menahan kesedihan karena baru menemui neneknya setelah wanita itu kehilangan penglihatannya. Dia pun mengungkapkan pada Halmoni (pemain Kim Hae Sook) kalau dirinya kini sudah kembali menyandang nama ayahnya yaitu Seo In Jae. Dia melepaskan statusnya sebagai anak adopsi dari mantan suami ibunya yang kaya raya, Won Doo-Jung.

2. Han Ji Pyeong Berterimakasih Pada Seo Dal Mi

Han Ji Pyeong (pemain Kim Seon Ho) berkali-kali berusaha menghindar dari Seo Dal Mi setelah dia memberikan 'restunya' pada Nam Dosan untuk bersama wanita yang dicintainya itu. Namun pada Start-Up episode 16 dikisahkan, dia pada akhirnya bertemu dengan Seo Dal Mi secara tak sengaja saat menunggu lift.

Keduanya pun mengobrol di atap gedung perusahaan Sand Box. Pada saat itu, Han Ji Pyeong mengatakan menolak permintaan maaf ataupun ucapan terimakasih dari Seo Dal Mi. Menurutnya kedua kalimat tersebut sudah sering diucapkan Seo Dal Mi padanya.

Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16 Foto: Instagram kdramascenez, tvN

Kali ini kata Han Ji Pyeong gilirannya yang mengucapkan terimakasih pada Seo Dal Mi karena surat-suratnya selama ini sudah menemani hari-harinya. Pada saat itu dia juga seolah merelakan Seo Dal Mi untuk Nam Do San. Dia menyadari dirinya kalah langkah dari Nam Do San.

3. Tangis Han Ji Pyeong Saat Bertemu Halmoni

Setelah memutuskan menyerah mengejar cintanya pada Seo Dal Mi, Han Ji Pyeong pun merasa sedih. Dia kembali ke apartemen mewahnya dengan perasaan gundah. Di tengah kesendirian dan kesepiannya di apartemen itu Han Ji Pyeong kedatangan tamu yang ternyata Halmoni, nenek Seo Dal Mi.

Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16 Foto: Instagram kdramascenez, tvN

Halmoni seolah tahu kalau Han Ji Pyeong tengah bersedih. Wanita yang kehilangan penglihatannya itu pun meraba-raba wajah Han Ji Pyeong dan mendapati wajah pria tampan itu sudah basah dengan air mata. Han Ji Pyeong pun menangis di pelukan Halmoni di Start-Up episode 16.

4. Han Ji Pyeong dan Nam Dosan 'Berdamai'

Pada Start-Up episode 16, Han Ji Pyeong mengajak Nam Dosan bertemu. Hal ini berkaitan dengan rencana Sand Box menjadi investor dari bisnis mobil pintar perusahaan Chungmyung Company.

Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16 Foto: Instagram kdramascenez, tvN

Han Ji Pyeong sempat takut ditolak Nam Dosan karena dulu pernah meremehkan perusahaan yang didirikan pria tersebut yaitu Samsam Tech. Nyatanya Nam Dosan dengan tangan terbuka menerima investasi Sand Box. Nam Dosan mengajak Han Ji Pyeong bersalaman. Sempat ditolak oleh Han Ji Pyeong yang hanya memberikan ujung jarinya, namun Nam Dosan menarik tangan pria yang dianggapnya sebagai mentor itu. Keduanya pun bersalaman dan berpelukan hangat seolah tanda mereka berdamai dari perebutan cinta Seo Dal Mi.

5. Seo Dal Mi, Won In Jae dan Nam Dosan Sukses Bersama

Adegan terakhir Start-Up episode 16 menampilkan momen membahagiakan di mana Seo Dal Mi dan Nam Dosan sudah sukses bersama perusahaan mereka Chungmyung Company. Keduanya keluar dari lift dengan pakaian setelan jas yang keren untuk menghadiri rapat para pemegang saham.

Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16Adegan berkesan di drama KoreaStart-Up episode 16 Foto: Instagram kdramascenez, tvN

Keduanya kemudian bertemu Won In Jae yang kini sudah berganti nama menjadi Son In Jae. Dan mereka juga bertemu dengan Han Ji Pyeong. Keempat orang pemeran Start-Up ini pun ditampilkan berjalan bersama dengan wajah penuh senyum dan optimisme.

Itulah lima adegan berkesan dalam Start-Up episode 16. Mana adegan yang paling kamu suka? Start-Up tayang sejak 17 Oktober 2020 dan tamat 6 Desember 2020 kemarin. Drama Korea ini tayang di tvN dan bisa ditonton oleh penonton Indonesia di Netflix.



Simak Video "Ini Dia Model Busana Muslim Paling Diburu di Thamrin City"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)