Viral Drakor Start-Up Bikin Netizen Terbelah, Nam Do San Vs. Han Ji Pyeong

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 09 Nov 2020 06:10 WIB
Han Ji Pyeong vs Nam Do San dalam drama Korea Start-Up Han Ji Pyeong vs Nam Do San dalam drama Korea Start-Up. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Start-Up yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho menghadirkan alur cerita yang semakin seru setiap minggunya. Penonton dibuat menikmati drama kehidupan tiga pemeran Start-Up tersebut.

Apalagi kini terjadi pesaingan antara karakter yang diperankan Nam Joo Hyuk yaitu Nam Do San dengan tokoh yang diperankan Kim Seon Ho yaitu Han Ji Pyeong. Keduanya dikisahkan bersaing merebut hati Seo Dal Mi (pemain Bae Suzy).

Start-up sendiri saat ini sudah memasuki episode delapan. Drama Korea yang tayang di tvN dan Netflix ini rencananya akan tayang hingga 16 episode.

Sinopsis Start-Up

Start-Up mengisahkan kehidupan anak-anak muda yang berusaha meraih mimpi mereka dengan mendirikan perusahaan start-up. Demi mencapai mimpi tersebut mereka bersaing masuk Sand Box, Silicon Valley ala Korea Selatan.

Han Ji Pyeong vs Nam Do San dalam drama Korea Start-UpHan Ji Pyeong vs Nam Do San dalam drama Korea Start-Up Foto: dok. tvN

Adalah Seo Dal Mi dan Nam Do San, serta tiga rekan mereka lainnya yang berhasil masuk Sand Box dengan mendirikan perusahaan rintisan yang menggunakan teknologi AI. Keduanya dibimbing oleh Han Ji Pyeong, pimpinan dan pendiri di SH Venture Capital, sebuah perusahaan yang memberikan pembiayaan untuk perusahaan-perusahaan rintisan kecil.

Selain tentang anak-anak muda yang berusaha membangun perusahaan start-up, drakor Start-Up juga dibalut kisah cinta para pemerannya. Seo Dal Mi sejak awal sudah jatuh cinta pada Nam Do San, pria yang dikiranya mengiriminya surat saat dia terpuruk di masa remajanya. Baginya Nam Do Sam (pemain Nam Joo Hyuk) yang ditemuinya kini saat dewasa adalah cinta pertamanya. Nyatanya pria tersebut sebenarnya adalah Han Ji Pyeong (pemain Kim Seon Ho).

Nam Do San diminta Han Ji Pyeong untuk menjadi sosok pria cinta pertama Seo Dal Mi di masa remaja. Kebohongan itu dipertahankan Nam Do San hingga kini setelah nenek Seo Dal Mi juga memintanya merahasiakan soal sosok pria sebenarnya yang mengirimkan surat-surat motivasi belasan tahun lalu.

[Gambas:Instagram]



Nam Do San yang awalnya berpura-pura perlahan menyukai Seo Dal Mi. Sementara Han Ji Pyeong yang memilih tidak mengakui bahwa dirinya lah pria yang sebenarnya menjadi cinta pertama Seo Dal Mi, diam-diam juga memendam rasa sayang pada wanita berambut panjang itu.

Nam Do San Vs. Han Ji Pyeong

Persaingan Nam Do San dan Han Ji Pyeong untuk mendapatkan hati Seo Dal Mi ini yang membuat drama Korea Start-Up semakin seru. Bahkan penonton sampai terbelah menjadi dua tim. Para penonton Start-Up ini pun menyuarakan pendapat mereka di media sosial. Ada yang memilih menjadi tim Han Ji Pyeong dan ada yang menjadi tim Nam Do San.

Salah satu penonton Start-Up yang terang-terangan menyampaikan bahwa dia tim Han Ji Pyeong adalah influencer Arief Muhammad. "Dengan ini, saya, Arief Muhammad, menyatakan bahwa saya team Han Ji-pyeong. Yang belain cowok aji mumpung macam Do-san minggir dulu," begitu Arief menulis di akun Instagramnya @ariefmuhammad.

Han Ji Pyeong vs Nam Do San dalam drama Korea Start-UpHan Ji Pyeong vs Nam Do San dalam drama Korea Start-Up Foto: dok. tvN

Gara-gara unggahan Arief ini tim Nam Do San pun panas. Mereka ikut menyampaikan dukungannya pada Nam Do San. Salah satu penonton Start-Up yang memilih menjadi tim Nam Do San adalah istri Arief Muhammad sendiri, Tipang atau Tiara Pangestika. Dia juga mengunggah foto di Instagram untuk menyatakan bahwa dirinya adalah tim Nam Do San.

"TEAM DO-SAN JANGAN MAU KALAH YA!!! TEAM KALO SAYANG HARUS BERANI TUNJUKIN, OJO MENENG-MENENG BAEEE. TEAM MERINTIS BARENG! SEMANGAT, BUND!!! TEAM FIRST LOVE KALAH SAMA FIRST MOVE! Bye @ariefmuhammad," tulis Tipang di Instagramnya.

Pada halaman komentar unggahan Arief Muhammad, selebriti Prilly Latuconsina juga ikut menyuarakan bahwa dirinya adalah tim Han Ji Pyeong. "KOK KITA SAMA SIH!!!! Aku tim Han Ji-Pyeong bgtt! cowo yang rela lakuin apapun demi cewe yang disuka selalu seneng. Udah gitu sebenernya romantis secara surat2nyaa manis bgttt." tulis Prilly.

Kim Seon HoKim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drakor Start-Up. Foto: Instagram @tvnstartup, @daily_kdramas, @pursuit_of_joyant, @ seonho__kim

Selain penonton Start-Up di Indonesia, penonton di negara lain pun ikut menyemarakkan persaingan antara Nam Do San dan Han Ji Pyeong dalam mendapatkan hati Seo Dal Mi. Mereka menggunakan hashtag #teamnamdosan atau teamhanjipyeong di Twitter untuk mengungkapkan hal tersebut.

"Sorry, Jipyeong. You may be her first love. But, Dosan is her true love. #TeamNamDoSan," tulis akun @kmmiranda1997.

"But I do hope that Ji Pyeong realize his true feelings for Dal Mi and starts making his moves sooner than later. Because these stares are not made by someone who is not in love. Damn it Han Ji Pyeong, wake up before it's too late. #StartUpEp7 #teamhanjipyeong," tulis akun @yeppeundrama.

Kamu juga penonton drama Korea Start-Up? Kamu tim siapa nih, tim Han Ji Pyeong atau tim Nam Do San?



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)