Pengalaman Istri Mensos Juliari Batubara Saat Ikut Beri Bansos untuk Warga

Muhayati Faridatun - wolipop Senin, 07 Des 2020 10:56 WIB
Grace Batubara Grace Batubara. Foto: Dok. Instagram @gracebatubaraoffc
Jakarta -

Istri Menteri Sosial Juliari Batubara, Grace Batubara, terbilang jarang terekspos di depan publik. Namun pada beberapa kesempatan ia terlihat ikut terlibat dalam kegiatan sosial. Sang suami sendiri, kini menjadi tahanan KPK atas kasus korupsi terkait dana bantuan sosial bagi masyarakat terdampak virus Corona.

Grace Batubara pernah terjun langsung ke lapangan untuk membagikan bansos kepada para korban terdampak pandemi COVID-19. Dia pun menceritakan pengalaman serunya saat bertemu warga dalam sebuah wawancara belum lama ini.

"Senang bisa bantu Bapak (Juliari Batubara), dalam hal ini Kementerian Sosial juga, bantuan yang kami berikan ini kan memang sangat dinantikan oleh masyarakat," kata Grace, dikutip dari YouTube Limjamsos Oke, Minggu (6/12/2020).

Grace juga menceritakan kisah tak terlupakan saat menyalurkan bansos ke warga. Ia kerap dicubit hingga diciumi lho, Bunda.

"Sampai pernah dicubit, dicium, tapi senang sih tidak ada rasa gimana-gimana, enjoy aja," ujarnya.

Selama masa pandemi Corona ini, perlakuan tersebut ternyata masih terus didapatkannya dari warga. Kejadian ini juga sempat dikomentari keluarga dan teman-temannya. Meski begitu, Grace yakin niat baik ini tidak akan membahayakan siapa pun.

"Waktu awal-awal turun, enggak banyak dikomentari, mengomentari dengan hal yang baik, mulai dari ibu saya, teman-teman baik saya, kenalan-kenalan Bapak, kalau turun ke bawah kok enggak ada jarak, berani salaman," ucapnya.

"Saya berpikir, kalau sesuatu hal dilakukan dengan niat baik, ya pasti juga baik. Bukan artinya menantang, sama sekali bukan menantang bahaya COVID."

Berstatus istri menteri tentu bukan tugas mudah bagi Grace Batubara. Dalam wawancara ini, ia juga blak-blakan menceritakan sifat suaminya. Apa katanya? KLIK DI SINI UNTUK CARI TAHU.

(hst/hst)