Pacar Finalis Miss Hong Kong Dilaporkan Bunuh Diri karena Drama Percintaan

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 05 Des 2020 14:31 WIB
Sam Cheung Foto: Instagram @samcheungkc
Jakarta -

Miss Hong Kong 2020 Jessica Liu diperbincangkan setelah mantan pacarnya dilaporkan bunuh diri. Terlebih peristiwa itu terjadi tak lama setelah keduanya diketahui putus hubungan. Dilaporkan Today Online, sebuah surat ditinggalkan pria bernama Sam Cheung itu sebelum menghembuskan nafas terakhir. Finalis ratu kecantikan tersebut pun ikut disebut di dalamnya.

Dikatakan jika Sam meninggal setelah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak lima atau enam kali dalam beberapa bulan terakhir. Jessica Liu yang dikenal setelah ikut kontes Miss Hong Kong tahun ini pun menjadi perbincangan karena disebut menjadi salah satu penyebabnya. Dalam surat yang beredar, wanita itu dikatakan menghilang dalam hidupnya.

"Aku sudah mengalami kehilangan pekerjaan, dikhianati, ditinggalkan, dan patah hati sejak September. Semua yang aku sayangi: pacar yang paling aku cintai, begitu juga dengan karierku, menghilang di saat yang bersamaan,"

Sam CheungSam Cheung Foto: Instagram @samcheungkc

Dalam surat yang ditemukan, Sam Cheung menyebut jika putusnya hubungan dengan Jessica Liu adalah salah satu kegagalan dan penyiksaan terbesar dalam hidupnya. Disebutkan pula jika pria tersebut sudah berniat untuk membangun keluarga dengan Jessica. Ia pun mengaku kecewa wanita itu pernah mengkhianatinya.

"Sebulan setelah kamu ikut Miss Hong Kong 2020, aku kehilangan semuanya. Tidak peduli betapa frustasinya aku saat itu, kamu tidak ada di sampingku. Kamu berbohong dan menyembunyikan kebenaran dariku. Kamu sudah sering berbohong agar bisa bersama orang lain," tulis pria 27 tahun itu.

Jessica dan Sam sendiri dilaporkan putus pada 2020. Hal tersebut semakin menjadi perbincangan karena Sam kerap menulis pesan-pesan bernada depresif di Instagram. Jessica juga sempat menuduh Sam berusaha log in ke akun Instagram-nya. Wanita 24 tahun itu sendiri sudah mengetahui jika Sam telah mencoba bunuh diri dengan loncat gedung beberapa kali.

Sam CheungSam Cheung Foto: Instagram @samcheungkc

"Aku tidak peduli jika diganggu oleh netizen karena aku tidak kenal mereka. Mereka tidak tahu apa yang terjadi di antara kita. Tapi tolong jangan bilang curhatan emosi itu bukan ditulis oleh kamu sementara itu ditulis olehmu atau itu ditulis oleh orang lain yang meretas akunmu. Tolong jangan gunakan teman-temanmu sebagai kambing hitam dan berlagak ini semua tidak ada hubungannya denganmu. Jangan biarkan saudarimu bersikap seperti teman untuk datang kepadaku dan jangan mengancam untuk loncat setiap hari," tulis Jessica di Instagram.

Kakak Sam Cheung mengonfirmasi berita bahwa adiknya sudah meninggal. Ia pun mengatakan telah menghubungi mantan adiknya itu tapi tidak mendapatkan respon. Dikatakan jika finalis ratu kecantikan tersebut memblokir nomornya. Jessica juga tidak bisa dihubungi media untuk dimintai keterangan.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikologi, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(ami/ami)