Viral Ibu-ibu Simpan Akta Lahir Rahasia, Faktanya Bikin Anak Kandung Malu

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 04 Des 2020 12:00 WIB
Ilustrasi saudara ipar Ilustrasi Wanita / Foto: Getty Images/iStockphoto/DragonImages
Jakarta -

Bagaimana perasaanmu jika menemukan sebuah akte lahir yang belum pernah kamu lihat sebelumnya di lemari orangtuamu? Pastinya kamu akan langsung terkejut dan mulai berpikir negatif. Hal itu yang juga dirasakan oleh seorang wanita bernama Kristin.

Seperti dikutip dari Mirror, Kristin yang tanpa sengaja menemukan sebuah akte lahir di lemari ibunya merasa sangat terkejut. Pasalnya akte lahir itu belum pernah dia lihat sebelumnya. Dalam akte lahir itu tertulis nama sang bayi adalah Clyde Fabian. Tak hanya itu, cap jejak kaki sang bayi juga terdapat di akte lahir tersebut.

Hal itu membuat Kristin meragukan ibunya. Dia mengira bahwa ibunya telah berbohong dan menyembunyikan saudara laki-lakinya. Setelah berdebat dengan sang ibu, pada akhirnya Kristin baru menemukan fakta sebenarnya yang membuatnya justru menjadi sangat malu.



Akte lahir misterius itu ternyata merupakan akte dari Cabbage Patch Doll, sebuah boneka yang cukup popular di tahun 90an. Boneka tersebut dilengkapi dengan sertifikat atau akte lahir dan surat adopsi. Selama ini ibunya menyimpan boneka dan sertifikat tersebut karena dia beranggapan bahwa suatu saat itu bisa menjadi berharga.

Saudara perempuan Kristin yang bernama Chloe lalu membagikan kisah tersebut melalui akun Twitternya dan menjadi viral. Hingga kini cuitan yang diunggahnya pada 1 Desember 2020 itu telah memperoleh lebih dari 261 ribu like dan 13 ribu retweets.

"Saya mungkin telah melakukan banyak hal memalukan dalam hidup saya, tetapi kakak perempuan saya pernah menemukan akta kelahiran Cabbage Patch Kids di lemari arsip ibu saya, mulai berteriak dan menuduh ibu kami menyembunyikan "saudara" kami Clyde Fabian dari kami, dan dia seperti 15," tulis Chloe.

Dalam unggahannya itu, Chloe juga membagikan foto boneka Cabbage Patch Kids yang telah membuat kakaknya menjadi salah paham dan bertengkar dengan sang ibu. Terlihat bahwa boneka yang berbentuk seperti bayi laki-laki itu hadir dengan pakaian rumah sakit berwarna tosca, lengkap dengan penutup kepala dan juga masker.

(vio/vio)