Lakukan Pemotretan Seksi Tanpa Izin di Piramida Mesir, Model Ini Ditangkap

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 03 Des 2020 11:00 WIB
Salma al-Shimi Foto: TikTok/@salmaelshimy0
Jakarta -

Seorang model dan fotografer ditangkap setelah melakukan pemotretan seksi di piramida Mesir. Pasalnya mereka tidak meminta izin terlebih dahulu sebelum melakukan pemotretan tersebut.

Melalui media sosial TikTok milik sang model yang bernama Salma al-Shimi terlihat bahwa dirinya mengenakan pakaian ala ratu Mesir kuno, Cleopatra. Seperti dikutip dari Mirror, pakaian yang dikenakan Salma itu dicap provokatif dan menyinggung.

Karena aksinya tersebut, pihak berwenang kemudian menangkap Salma dan fotografernya, Houssam Mohammad. Keduanya dituduh telah mengambil foto tanpa izin di situs arkeologi Saqqara. Namun karena banyaknya kritik yang datang akibat penangkapan itu, Salma dan Houssam kemudian dibebaskan dengan jaminan.

Salma al-ShimiSalma al-Shimi Foto: TikTok/@salmaelshimy0

Salma dan Houssam ditangkap setelah foto-foto pemotretannya di zona arkeologi dibagikan ke media sosial dan menjadi viral. Salah seorang sekretaris jenderal Dewan Purbakala Mesir, Mostafa Waziri, kemudian memberikan kritikan karena menganggap hal itu tidaklah sopan.

Mostafa mengatakan bahwa siapapun yang tidak menghormati peradaban Mesir akan mendapatkan hukuman. Namun Selma memberikan pembelaannya dengan menjelaskan bahwa dia hanyalah berniat untuk mempromosikan tempat tersebut, sehingga akan ada banyak orang yang tertarik dan datang ke sana.

Tak sedikit orang yang mengkritik penangkapan tersebut. Menurut mereka hal yang dilakukan oleh Salma dan Houssam tidaklah salah.

"Benarkah ada larangan mengambil foto di zona arkeologi, bahkan foto yang tidak senonoh tapi sepenuhnya normal?"

"Tidak ada undang-undang yang mengkriminalkan perilakunya (Salma), tetapi orang-orang yang dimaksudkan untuk menjaga publik menggunakan alasan apa pun untuk mengganggu orang dan menyebarkan kebencian," komentar netizen lain.

(vio/vio)