Pengakuan Model yang Operasi Pengecilan Payudara di Usia 16 Tahun

Hestianingsih - wolipop Kamis, 19 Nov 2020 09:14 WIB
Model  Amelia Gray Hamlin. Model Amelia Gray Hamlin. Foto: Instagram/@ameliagray
Jakarta -

Model cantik Amelia Gray Hamlin harus menjalani operasi payudara di usia terbilang dini, yakni 16 tahun. Pembedahan itu dilakukan bukan untuk pembesaran atau pasang implan melainkan mengecilkan payudara.

Wanita yang kini berusia 19 tahun tersebut bercerita di podcast Skinny Confidential Him and Her bahwa dia harus melakukan pengecilan payudara karena masalah kesehatan. Kala itu Amelia mengalami radaang dan mastitis (infeksi jaringan payudara) pada payudara kiri yang membuatnya tampak bengkak dan besar. Mastitis juga membuat payudaranya besar sebelah sehingga tidak simetris.

Anehnya, pembengkakan itu masih terjadi meskipun Amelia sudah sembuh dari penyakitnya. Akhirnya model yang juga bintang reality TV itu memutuskan melakukan operasi pengecilan payudara.

Model  Amelia Gray Hamlin.Model Amelia Gray Hamlin. Foto: Instagram/@ameliagray

Infeksi yang dialami Amelia bermula ketika dia menghadiri konser Coachella. Amelia yang kala itu mempunyai tindik anting di puting payudara merasakan ada sesuatu menggesek tindikannya, menyebabkan luka kecil.

Tak lama setelah itu Amelia mengalami demam. Rupanya itulah awal infeksi pada payudaranya yang disebabkan luka pada tindikan di puting.

"Aku demam dengan suhu 40 derajat (Celsius)... payudara kiriku membesar. Usiaku saat itu 16 tahun dan sudah mengalami mastitis, bayangkan saja," ujarnya.

Model  Amelia Gray Hamlin.Model Amelia Gray Hamlin. Foto: Instagram/@ameliagray

Amelia pun langsung dilarikan ke unit gawat darurat dan anting tindikan payudaranya diangkat. Dia juga harus segera menjalani operasi pengecilan payudara.

"Itu hal terburuk yang pernah aku alami," pungkasnya, seperti dikutip dari People.

(hst/hst)