Lewis Hamilton Rayakan 7 Kali Kemenangan F1 dengan Ajak Para Fans Jadi Vegan

Hestianingsih - wolipop Kamis, 19 Nov 2020 08:28 WIB
ISTANBUL, TURKEY - NOVEMBER 15: Race winner Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP celebrates winning a 7th F1 World Drivers Championship on the podium during the F1 Grand Prix of Turkey at Intercity Istanbul Park on November 15, 2020 in Istanbul, Turkey. (Photo by Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images) Lewis Hamilton. Foto: Getty Images/Peter Fox
Jakarta -

Lewis Hamilton juara dunia F1 untuk ketujuh kalinya. Pebalap kelahiran Inggris ini meraih trofi kemenangannya pada Minggu (15/11/2020) malam setelah finis terdepan di GP Turki.

Momen kemenangan ini juga dimanfaatkan Lewis Hamilton untuk melancarkan misinya melindungi hak hewan dari penjagalan. Saat mata dunia masih tertuju padanya atas kemenangan besar tersebut, mantan kekasih Nicole Scherzinger ini mengajak para penggemarnya untuk menjadi vegetarian.

Dalam video Instagram story, pembalap 35 tahun ini membagikan rekaman babi ternak yang dipenggal kepalanya. Tampak juga hewan-hewan tersebut panik dan terengah-engah.

"Hal-hal mengerikan yang terjadi pada hewan agar manusia tetap bisa makan daging sangatlah tidak manusiawi. Kalau kita bisa mengesampingkan nafsu dan memikirkan dampak yang akan terjadi, mungkin dengan sedikit rasa iba, bersama kita bisa menghentikan ini dengan melaparkan industri yang menyuplai (daging)," tulis Lewis Hamilton di video.

Menurut Lewis Hamilton, para konsumen daging dan produk-produk hewanilah yang paling bertanggungjawab membuat hewan-hewan mengalami penderitaan. Dia pun mengimbau 30 juta follower-nya di Instagram agar menjalani gaya hidup vegeterian maupun vegan.

"Tolonglah jangan gelap mata, tolong jangan mengabaikannya. Ubah gaya hidup berbasis tanaman," lanjutnya.

Lewis Hamilton beralih menjadi seorang vegan pada 2017. Sejak itu dia kerap kali menggunakan platform media sosial di Instagram untuk menyuarakan berbagai isu terkait lingkungan dan keberlangsungan hewan. Termauk mendorong para penggemarnya jadi vegan.

Dia juga menolak menggunakan produk-produk berbahan kulit hewan dan memboikot segala bentuk eksploitasi hewan. Baik itu untuk sirkus maupun hiburan semata.



Simak Video "Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)