Sinopsis 47 Meters Down, Liburan Berujung Bencana di Sarang Hiu

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 12 Nov 2020 16:34 WIB
Film 47 Meters Down Sinopsis 47 Meters Down (Foto: Dok. Tea Shop Productions via IMDb)
Jakarta -

Bioskop Trans TV hari ini akan menayangkan film 47 Meters Down. Film bergenre thriller ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Berdurasi 89 menit, 47 Meters Down berkisah liburan adik-kakak yang berujung mimpi buruk setelah terjebak di tengah lautan yang penuh hiu.

Film ini diarahkan oleh Johannes Roberts yang sebelumnya pernah menyutradarai Darkhunters (2004) and Storage 24 (2012). Ia juga menulis naskah film ini bersama Ernest Riera.

Menjadi bintang utamanya adalah Mandy Moore dan Claire Holt. Film 47 Meters Down juga didukung oleh Chris Johnson, Yani Gellman, Santiago Segura dan Matthew Modine.

Sinopsis 47 Meters Down

Dikisahkan Lisa (Mandy Moore) dan saudarinya, Kate (Claire Holt), pergi berlibur ke Meksiko. Kate menemani Lisa yang baru saja putus dari pacarnya.

Seperti dilansir dari detikHot, keduanya memutuskan untuk melakukan pengalaman mendebarkan bersama-sama, yakni menyaksikan hiu dari kandang selam di salah satu perairan di Meksiko.

Di hari mereka mencoba pengalaman tersebut, Lisa dan Kate tak mengetahui kabel dari kandang mereka yang akan menjadi pelindung mereka di dalam air sudah usang. Di tengah-tengah menyaksikan aksi hiu, tali kandang tersebut putus. Keduanya pun dalam pertarungan hidup dan mati.

Bantuan dari kapal di permukaan tak mudah menggapai keduanya. Hiu mulai menelan korban dari salah satu awak yang mencoba menyelamatkan mereka.

Kate dan Lisa juga diburu waktu karena stok oksigen yang dimiliki keduanya habis. Awak kapal mencoba menurunkan tangki udara. Salah satu tangki akan membawa halusinasi pada pemakainya.

Berhasilkah mereka selamat dari keganasan hiu-hiu tersebut? IMDb mengabarkan, Mandy Moore dan Claire Holt menjalani pelatihan scuba diving khusus untuk mempersiapkan peran mereka.

Saat proses pengambilan gambar adegan di bawah air laut, tim produksi menggunakan potongan brokoli untuk menciptakan organisme.

Dengan biaya produksi yang rendah, yakni US$ 5,3 juta, film ini terbilang sukses secara komersial. Pemasukan dari pemutaran film secara global mendatangkan keuntungan bersih sebesar US$ 62 juta.

Saksikan 47 Meters Down hanya di Bioskop Trans TV hari ini, Kamis (12/11/2020), pada pukul 21.30 WIB.

(dtg/dtg)