Viral Model Dylan Sada Kesulitan Ekonomi Sebelum Meninggal, Ini Kata Keluarga

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 11 Nov 2020 06:00 WIB
dylan sada Dylan Sada meninggal dunia karena jatuh di kamar mandi 9 November 2020 di Amerika Serikat.Foto: Instagram
Jakarta -

Model dan fotografer Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat Dylan Sada meninggal karena jatuh di kamar mandi. Kini viral curhatan Dylan sebelum meninggal dunia.

Adalah akun Twitter dengan nama @imsuffering yang mengunggah cuitan soal curhatan Dylan Sada sebelum meninggal dunia. Dylan Sada meninggal dunia pada 9 November 2020 di Amerika Serikat.

Akun @imsuffering mengungkapkan kesedihannya saat mengetahui Dylan Sada meninggal. Dia pun mengunggah percakapan terakhirnya dengan Dylan yang terjadi pada 30 Septmber 2020 via Direct Message Instagram.

dylan sadaDylan Sada Foto: Instagram

"DYLAN SADA OH MY GOD I JUST CANNOT BELIEVE THAT YOU'RE GONE OH NO I'M FUCKIGN CRYING MY LAST CONVI WITH HER OMGGFF," tulis akun Twitter @imsuffering pada 9 November 2020.

Dalam tangkapan layar yang diunggahnya terlihat Dylan Sada menyampaikan rasa terimakasihnya pada pemilik akun Twitter @imsuffering. Sebelumnya akun Twitter tersebut menyampaikan doanya untuk kesehatan dan keselamatan Dylan.



Setelah menyampaikan pujian untuk @imsuffering, Dylan Sada sedikit curhat soal situasi kehidupannya. Model dan fotografer kelahiran 1984 itu mengaku dia dan kekasihnya sebenarnya ingin pindah, namun karena sedang ada pandemi Corona hal tersebut tidak bisa dilakukan. Dia juga mengaku tengah kesulitan keuangan.

"Aku kehilangan profesiku dan tabunganku menipis. Aku berusaha untuk tetap positif," tulis Dylan dalam DM pada pemilik akun @imsuffering.

Tanggapan Keluarga Soal Curhatan Dylan Sada

Adik Dylan Sada, Dimas Radityo, mengungkapkan kakaknya meninggal dunia pada 9 November 2020 pada pukul 07.00 di Amerika Serikat. Dimas mengungkapkan pihak keluarga mengetahui Dylan meninggal setelah diberitahu tetangga sang kakak di Negeri Paman Sam. Pada Senin (9/11/2020) pagi pihak keluarga dihubungi dan diberitahu wanita dengan nama asli Aldila Wulandari itu telah pergi untuk selamanya.

Dari tetangga Dylan juga Dimas mengetahui penyebab kakaknya meninggal. Dylan Sada meninggal dunia karena jatuh di kamar mandi.

"Kabar dari sana (Amerika) katanya jatuh di kamar mandi, tapi kita masih belum tahu apakah karena ada penyakit. Karena hasil official akan memakan waktu 3 - 4 bulan untuk keluar," ungkap Dimas kepada Wolipop, Selasa (10/11/2020).

Dimas Radityo dan Dylan Sada pada 2012Dimas Radityo dan Dylan Sada pada 2012 Foto: Dok. pribadi Dimas Radityo

Mengenai curhatan Dylan Sada yang mengaku keuangannya menipis dan kehilangan pekerjaan, Dimas mengaku tidak mengetahuinya. Dia berkomunikasi dengan sang kakak terakhir satu bulan yang lalu. Pada saat itu kakaknya kondisinya baik-baik saja.

"Sejujurnya kita nggak tau, Dylan emang sesusah itu untuk dihubungin sama keluarga. Jadi kita juga nggak tau planning dan situasi finansial dia gimana. Bisa jadi ada followersnya malah yang lebih tahu tentang situasi dia daripada kita," ujar Dimas.

Dylan Sada yang meninggal dalam usia 36 tahun merupakan model dan fotografer Indonesia yang merupakan cucu dari pendiri Bina Vokalia, almarhum Pranadjaja. Sempat bersekolah di Indonesia dan Malaysia, Dylan memilih mengejar kariernya sebagai model dan fotografer di Amerika Serikat. Saat menjadi model, dia pernah tampil di New York Fashion Week.

Namanya jadi atensi di 2018 saat dia mengunggah foto dirinya dalam keadaan babak belur karena mengalami kekerasan. Dylan Sada mengaku dipukuli oleh kekasihnya hingga mengalami luka-luka di wajah dan rambutnya rontok. "Satu-satunya alasan mengapa saya posting ini adalah karena saya tidak ingin orang lain untuk melalui ini, menderita apa yang saya derita," tulis Dylan pada postingan Instagramnya, Senin (5/3/2018).



Simak Video "Pesona Jihane Almira yang Masuk Nominasi Wanita Tercantik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)