7 Fakta Dylan Sada, Model yang Dulu Dipukuli Pacar, Kini Meninggal Usia 36

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 09 Nov 2020 16:03 WIB
dylan sada Dylan Sada meninggal dunia 9 November 2020. Foto: Instagram
Jakarta -

Kabar duka datang dari adik model Dylan Sada, Dimas Radityo. Dimas mengabarkan Dylan Sada meninggal dunia pada 9 November 2020 melalui akun Instagramnya @dimasrads.

"Innalilahi wa innalilahi rojiun. Telah meninggal dengan tenang, Aldila Wulandari @dylan_sada Senin, 9 November 2020 jam 7 waktu setempat," tulis Dimas di unggahan foto berwarna hitam dengan tulisan duka mengenai meninggalnya sang kakak.

Dylan Sada sosoknya menjadi atensi publik pada 2018 saat mengunggah di Instagramnya @dylan_sada tentang kekerasan fisik yang dialaminya. Pada video yang diunggahnya ke Instagram pada Maret 2018, Dylan tampak berada di rumah sakit dalam kondisi penuh lukar memar di wajahnya.

Sebelum kasus kekerasan itu, Dylan Sada dikenal sebagai model dan fotografer yang berkarier di New York, Amerika Serikat. Dia sudah tampil sebagai model catwalk dan pemotretan untuk sejumlah brand internasional.

[Gambas:Instagram]



Fakta-fakta Tentang Dylan Sada

1. Dylan Sada lahir pada 28 Mei 1984. Adiknya, Dimas Radityo mengabarkan Dylan meninggal dunia dengan tenang pada 9 November 2020. Dylan dipanggil Yang Maha Kuasa pada usia 36 tahun.

2. Dylan Sada merupakan cucu dari almarhum Pranadjaja pendiri Bina Vokalia. Sudah sejak kecil hidupnya terpapar dengan musik. Darah seni pun mengalir dalam dirinya. Sehingga tak mengherankan jika dia berkarier sebagai fotografer dan model.

3. Dalam wawancara dengan majalah Clara pada 2015, Dylan Sada pernah mengungkapkan bahwa dirinya sudah menikah. Dia dan suaminya terpaut perbedaan usia lima tahun, di mana Dylan berusia lebih tua dari sang suami. Dia mengaku mengenal sang suami melalui sebuah situs online.

4. Dylan Sada memiliki website pribadi yang memperlihatkan kariernya. Sebagai model, dia pernah tampil untuk majalah Clara, Nylon, L'officiel dan majalah Elle. Dylan juga pernah tampil di New York Fashion Week 2018.

5. Sedangkan sebagai fotografer, Dylan Sada pernah bekerja memotret untuk kampanye Dior, Nikicio dan majalah Juice.

6. Sebelum mengejar karier di Amerika Serikat, Dylan Sada pernah mengenyam pendidikan di London School of Public Relations dan Limkokwing University of Creative Technology, Malaysia.

7. Nama Dylan Sada jadi perbincangan di media sosial pada 2018 saat dia mengaku mengalami kekerasan. Dylan dipukuli oleh kekasihnya hingga mengalami luka-luka di wajah dan rambutnya rontok. ""Satu-satunya alasan mengapa saya posting ini adalah karena saya tidak ingin orang lain untuk melalui ini, menderita apa yang saya derita," tulis Dylan pada postingan Instagramnya, Senin (5/3/2018).



Simak Video "Didiet Maulana Rancang Busana untuk Awak Kabin Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)