Ini Kim Seon Ho, Pemain Start Up yang Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome

Lukita Wardani - wolipop Selasa, 03 Nov 2020 14:43 WIB
Kim Seon Ho Pemain drama Start-Up, Kim Seon Ho. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Nama lawan main Bae Suzy dalam drama Korea, Start-Up, Kim Seon Ho, sedang menjadi perbincangan. Wajahnya yang tampan dengan kualitas akting luar biasa di 'Start Up' sukses bikin kamu kena second lead syndrome kan? Second lead syndrome merupakan istilah di kalangan pecinta drakor saat penonton lebih menyukai aktor pemeran pendukung yang bersaing dengan pemain utama untuk mendapatkan cinta pemeran utama wanita.

Sosok Kim Seon Ho kini menjadi aktor tersebut dalam Start Up. Kamu termasuk yang terpesona dengan pemeran Han Ji Pyeong ini? Berikut fakta-fakta Kim Seon Ho, aktor tampan yang lesung pipinya bikin penonton salah fokus itu.

1. Kim Seon Ho Mengawal Karier dari Teater

Pria yang menyukai warna biru ini merupakan anak tunggal yang lahir pada tanggal 8 Mei 1986. Kim Seon Ho menyelesaikan pendidikannya di Institut Seni Seoul, Jurusan Penyiaran. Menurut temanya Lee You Young, aktor ganteng ini sejak dulu ingin menjadi seseorang yang mampu meraih banyak hal.

Penyuka tteokbokki ini ternyata telah aktif di teater sejak 2009. Dan Kim Seon Ho muncul pertama kali di televisi pada 2017 melalui peran drama komedi romansa KBS berjudul 'Strongest Deliveryman.' Bisa dibilang 2017 adalah tahun keemasan Kim Seon Ho, karena dirinya mendapatkan dua penghargaan di MBC Drama Awards 2017.

Karier Kim Seon Ho mulai menanjak pada 2018. Dia mendapatkan peran utama pertama dalam drama spesial MBC berjudul "You Drive Me Crazy" bersama Lee Yoo Young dan "100 Days My Prince". Drama Korea 100 Days My Prince menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi dalam sejarah pertelevisian di Korea.

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: Instagram @tvnstartup, @daily_kdramas, @pursuit_of_joyant, @ seonho__kim

2. Pertama Kali Naik Pesawat di Usia 32 Tahun

Ternyata aktor tampan yang mengidolakan tokoh Iron Man ini pertama kali naik pesawat pada usia 32 tahun. Dalam wawancaranya dengan Marie Claire pada tahun 2019, Kim Seon Ho mengatakan dirinya selalu takut melakukan hal baru dan salah satunya bepergian dengan pesawat.

Saat itu aktor yang bergabung dengan Salt Entertainment itu harus pergi dengan pesawat karena ada acara keluarga yang tidak bisa dihindari. Sejak saat itu Kim Seon Ho mulai melakukan perjalanan domestik dengan pesawat sedikit demi sedikit.

3. Kim Seon Ho Suka Naik Gunung

Sejak April 2019, Kim Seon Ho sangat suka mendaki gunung salah satunya Gunung Bukhan. Hobi naik gunung ini sejalan dengan aktivitas favoritnya berjalan kaki. Aktor 34 tahun ini sering menghabiskan waktu untuk berjalan kaki ketika sedang ada yang perlu dipikirkan, paling tidak ia membutuhkah waktu 2 jam atau lebih.

Kim Seon HoKim Seon Ho dan Bae Suzy, pemain drama Korea Start-Up. Foto: Instagram @tvnstartup, @daily_kdramas, @pursuit_of_joyant, @ seonho__kim

4. Kim Seon Ho Baru Mulai Memerhatikan Penampilan

Kim Seon Ho sepertinya mulai menyadari betapa wajahnya sangat tampan pada April 2019. Dia pun baru mulai memperhatikan penampilannya sejak saat itu. Padahal sebelumnya dia bukanlah seseorang yang pernah mengkhawatirkan soal penampilannya.

Kini dia mulai berolahraga di pagi hari dan mengonsumsi suplemen. Kim Seon Ho juga banyak berlatih berfoto selfie (per September 2019). Namun di laman Instagramnya dia lebih suka mengunggah foto adegan favoritnya daripada foto selfie.

5. Suka Membaca Komik dan Menonton Film

Aktor yang sering melakukan typo atau kesalahan dalam pengetikan saat mengirim pesan teks ini ternyata sering nongkrong di warung internet lho. Dia juga sering menghabiskan waktu dengan membaca buku komik dan menonton film.

Nah, untuk menonton film ini Kim Seon Ho menyukai semua genre. Biasanya ketika merasa terjebak dengan aktingnya sendiri, dia melepaskan stres dengan menonton aktor lain atau video klip di YouTube meskipun memutarnya ratusan kali. Dia juga suka menonton para aktor dan aktris di bioskop di lingkungannya di mana dia bisa duduk sendiri.

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: Instagram @tvnstartup, @daily_kdramas, @pursuit_of_joyant, @ seonho__kim

6. Kelas Akting Membantu Kim Seon Ho Menghilangkan Trauma

Jarang ada yang tau bahwa pria yang memiliki akun Instagram @seonho_kim ini mengalami trauma karena sebuah tragedi mengerikan. Rumahnya pernah dirampok dan ibunya ditusuk dengan pisau oleh pencuri saat dia bersembunyi di bawah tempat tidur.

Karena trauma dari kejadian itu, dia akan merasa tidak nyaman setiap kali seseorang berdiri di belakangnya. Dia akan kesulitan bernapas setiap kali pergi ke tempat yang ramai.

Masuk kelas akting membantunya mengatasi traumanya tersebut. Dia belajar bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti ketika kamu mendapat perhatian dari orang lain.

Itulah enam fakta menarik Kim Seon Ho, aktor yang dijuluki 'si anak baik' dalam drama Korea Start-Up.



Simak Video "Dispatch Kembali Rilis Percakapan Kim Seon Ho dengan Sang Mantan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)