Benda Penting yang Dibawa Bodyguard saat Kawal Artis K-Pop, Kamu Juga Punya

Hestianingsih - wolipop Minggu, 08 Nov 2020 08:02 WIB
bodyguard wanita twice Bodyguard wanita TWICE. Foto: Twitter
Jakarta -

Pengawal pribadi atau bodyguard selebriti harus selalu siap siaga melindungi kliennya. Terlebih lagi jika yang dikawal merupakan bintang besar dan populer di seluruh dunia.

Dalam keadaan apapun seorang bodyguard dituntut selalu siap siaga. Baik melindungi dari kejaran penggemar, fans fanatik, haters maupun media.

Lee Ho Min dan Kim Da Ye dari agensi security Strong Friends mengatakan bahwa bodyguard harus melengkapi dirinya dengan baju antipeluru, sedia kotak P3K dan alat komunikasi saat bertugas. Ada satu lagi benda yang sangat penting untuk selalu dibawa, yaitu payung.

Pengawal pribadi artis-artis Korea.Pengawal pribadi artis-artis Korea. Foto: Tangkapan Layar YouTube/Koreaboo

Dua pria yang biasa mengawal artis K-Pop itu mengungkapkan bahwa payung merupakan benda paling multifungsi. Benda tersebut bisa melindungi klien dalam situasi apapun.

"Saat mengawal, payung adalah benda yang paling penting," ujar Lee Ho Min, seperti dikutip dari Koreaboo.

Dia menjelaskan bahwa benda sesederhana payung punya banyak fungsi. Tidak hanya melindungi para artis K-Pop dari hujan tapi juga serangan fisik atau ancaman tindak kekerasan.

Pengawal pribadi artis-artis Korea.Pengawal pribadi artis-artis Korea. Foto: Tangkapan Layar YouTube/Koreaboo

Selain itu payung pun berfungsi sebagai pelindung jika seorang artis, terutama idol K-Pop mengalami malfungsi busana. Bisa juga saat memakai baju yang berisiko.

Terkadang artis K-Pop wanita mengenakan celana, gaun atau rok superpendek ketika menghadiri suatu acara. Payung bisa mencegah pakaian dalam mereka terekspos kamera saat turun dari mobil, naik-turun tangga, atau diterpa angin.

Payung juga bisa melindungi dari paparan sinar matahari ketika cuaca sangat terik. Jadi artis tidak perlu kepanasan atau berkeringat yang bisa mengganggu penamplan mereka.

(hst/hst)