Diminta Bayar Rp 7 M ke Mantan Suami, Mel B Spice Girls Terancam Bangkrut

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 06 Nov 2020 09:30 WIB
LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 08:  Producer Stephen Belafonte (L) and recording artist Melanie Brown attend the Warner Music Group annual Grammy celebration at Chateau Marmont on February 8, 2015 in Los Angeles, California.  (Photo by David Buchan/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

Mel B sempat mengejutkan publik dengan berita perceraiannya dengan Stephen Belafonte tiga tahun lalu. Perpisahan tersebut pun masih menyisakan konflik hingga sekarang. Personel Spice Girls itu ternyata harus membayarkan tidak sedikit uang kepada mantannya atas keputusan pengadilan. Namun Mel B mengaku ia bisa bangkrut jika harus melunasi biaya itu sepenuhnya.

Hakim Los Angeles menetapkan Mel B harus membayarkan uang legal dan akunting total $500 ribu atau Rp 7,1 miliaran kepada eks suaminya setelah mereka bercerai. Tapi kini, artis asal Inggris tersebut meminta hakim untuk menurunkan jumlahnya karena tidak punya cukup uang.

"Aku pasti akan bangkrut dan kemungkinan besar akan mengajukan kebangkrutan. Aku benar-benar tidak punya kemampuan untuk membayar uang sebanyak itu," ungkap Mel B.

Wanita yang dikenal sebagai 'Scary Spice' tersebut memang menghasilkan banyak uang dari hasil tur reuninya tahun lalu bersama Spice Girls. Namun karena pandemi Corona, ia tidak bisa lagi banyak bekerja belakangan. Dilansir Dailymail, terlebih wanita tersebut juga harus membayar nafkah kepada mantan suaminya setiap bulan senilai $15 ribu (Rp 214 juta) per bulan dan nafkah untuk anak senilai $7.300 (Rp 104 jutaan), belum lagi utang-utang lain.

Sebelumnya Mel pernah mengaku harus merelakan anaknya tinggal bersama mantan suami di Inggris daripada ikut dengannya ke Amerika. Hal itu dikarenakan ia sudah tidak punya uang untuk terus menyewa pengacara demi mendapatkan hak asuh.

"Karena kurangnya akses uang cair, aku secara formal membatalkan niatku untuk meminta pemindahan yang sebelumnya ditunda terkait Madison. Aku mempertahankan kepercayaanku bahwa lebih baik jika Madison tinggal di Inggris dan tinggal dengan kakak-kakaknya. Aku sedih dengan semua masalah dan implikasi keuangan ini, aku tidak lagi bisa mengadvokasi pemindahan Madison," ungkapnya dalam dokumen.

Dikatakan pula bahwa Mel B tidak mengetahui nasib keuangannya di 2021 karena pandemi Corona. Ia mengatakan jika tidak ada kabar mengenai konser atau acara lain tahun depan sehingga tidak bisa membayar uang yang seharusnya diberikan pada mantan suami Januari 2021.

(ami/ami)