Punya Segudang Mimpi, Raisa Ungkap Tantangan dan Cara Meraihnya

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 28 Okt 2020 14:32 WIB
Raisa Foto: Instagram
Jakarta -

Pandemi Corona yang tak kunjung usai saat ini memang telah memberikan banyak pengaruh di dalam kehidupan kita. Tak hanya dalam kondisi keuangan, melainkan juga terhadap mimpi-mimpi yang kita miliki. Mimpi-mimpi itu mungkin akan tertunda. Walaupun demikian, kita tidak perlu berkecil hati dan melepaskan mimpi-mimpi tersebut, karena justru mimpi-mimpi itulah yang membuat kita menjadi lebih semangat.

"Mimpi tuh menurut aku penggerak. Kalau misalkan mimpi aja enggak, kita mau mulai untuk bergerak itu juga udah susah gitu. Jadi menurut aku mimpi itu adalah penggerak. Kita mau ke mana, mau ngapain, terus yang bikin kita semangat setiap hari, bangun segar untuk memulai hari, itu adalah mimpi," jelas Raisa dalam virtual Press Conference: Sunsilk Dorong Perempuan Indonesia Menjadi Pribadi yang #TakTerhentikan Dalam Meraih Mimpi pada Rabu (28/10/2020).

Acara virtual press conference sunsilkAcara virtual press conference sunsilk Foto: Sunsilk

Raisa sendiri mengaku bahwa perjalanannya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya hingga bisa sampai saat ini tidaklah mudah. Berbagai macam rintangan telah dia lalui, terutama saat-saat di awal perjalanan karirnya.

"Di awal-awal tantangannya beda dengan yang sekarang. Tapi di setiap fase pasti ada tantangannya masing-masing. Kalau awal-awal sih banyak pencarian jati diri. Banyak bingung harus menuhin ekspetasi siapa, terus ada pertanyaan-pertanyaan 'kalau gue kayak gini gue disukain orang nggak ya?' jelas istri dari Hamish Daud itu.

Raisa menjelaskan bahwa di awal karirnya dia merasa bingung karena mendapatkan beragam saran yang harus diikuti, sementara dia sendiri juga memiliki idealisme dan pendirian pribadi. Selain itu, Raisa juga harus menentukan terlebih dahulu siapa orang yang ingin disenangkannya. Apakah dirinya sendiri atau orang lain. Hal-hal itu yang kemudian membuatnya merasa sedikit kesulitan di awal karirnya.

Namun pada akhirnya Raisa berhasil melewati fase-fase tersebut. Walaupun demikian Raisa mengaku masih memiliki banyak mimpi-mimpinya yang belum terwujud.

"Selain mewujudkan konser, terus aku juga pengen punya International album, terus aku juga pengen punya beauty brand. Terus aku pengen yang pasti ada juga mimpi-mimpi untuk diriku sendiri dan keluarga. Kayak aku pengen liburan ke sini, pengen liburan ke situ, pengen bikin rumah, dan lain-lain," jelas ibu dari satu orang anak itu.

Zalina Raine Wyllie dan RaisaRaisa bersama suami dan anaknya. Foto: Instagram

Untuk mewujudkan mimpi-mimpinya itu, Raisa memiliki cara-caranya sendiri. Dia pun membagikan beberapa cara untuk mewujudkan mimpinya. Berikut ini beberapa caranya:

1. Kurangi Stress dengan Beristirahat

Rutin beristirahat adalah salah satu cara Raisa untuk mengurasi rasa stressnya. Menurutnya mengejar mimpi bukan berarti bahwa kamu harus melupakan istirahat dan kesehatan mentalmu. Itulah mengapa Raisa tidak pernah melewatkan waktu istirahatnya.

"Jadi kalau memang waktunya untuk beristirahat ya kita harus beristirahat. Kalau waktunya berhenti sejenak ya kita harus berhenti sejenak. Sibuk itu nggak selalu bagus kalau sibuknya itu nggak produktif," jelas Raisa.

2. Dikelilingi dengan Lingkungan yang Positif

Cara selanjutnya adalah dengan membiarkan diri sendiri dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung dan bisa membuatmu menjadi lebih maju. Raisa sendiri mengaku telah merasa dikelilingi oleh orang-orang yang terbaik di dalam bidangnya. Hal itu yang kemudian membuat dirinya selalu merasa positif.

(vio/vio)