Buntut Sikap Kasar, Foto Irene 'Red Velvet' Dihapus dari Toko Kosmetik

Hestianingsih - wolipop Senin, 26 Okt 2020 11:15 WIB
Irene Red Velvet jadi model iklan Clinique Korea. Irene Red Velvet jadi model iklan Clinique Korea. Foto: Dok. Clinique Korea
Jakarta -

Kontroversi Irene 'Red Velvet' masih berlanjut. Buntut dari sikap kasarnya yang diungkap seorang stylist dan jurnalis, iklan yang menampilkan wajah penyanyi berusia 29 tahun ini diturunkan.

Pada Maret 2020 Irene 'Red Velvet' didapuk sebagai model brand kecantikan Clinique Korea untuk seri produk Moisture Surge dan koleksi makeup. Namun setelah insiden beberapa hari terakhir tersebut sejumlah retailer kosmetik menyingkirkan foto wajahnya dari toko mereka.

Seperti dikutip dari All K Pop, sedikitnya ada dua retailer kosmetik, yakni Olive Young dan e-commerce SSG.com, mencopot semua iklan maupun promosi di mana Irene 'Red Velvet' menjadi modelnya.

Irene Red Velvet jadi model iklan Clinique Korea.Irene Red Velvet jadi model iklan Clinique Korea. Foto: Dok. Clinique Korea

Pencopotan iklan Irene 'Red Velvet' dilakukan karena mereka khawatir akan berpengaruh buruk terhadap penjualan produk. Lewat akun Twitter, salah satu netizen yang mengaku sebagai karyawan Olive Young mengonfirmasi bahwa kantor pusat retailer kecantikan terbesar di Korea Selatan itu memang memerintahkan untuk mencabut iklan yang menampilkan wajah Irene 'Red Velvet'.

"Kantor pusat Olive Young merilis pengumuman resmi yang meminta kami untuk menurunkan foto Irene dari semua materi promosi di toko," cuitnya di Twitter.

Irene Red Velvet jadi model iklan Clinique Korea.Irene Red Velvet jadi model iklan Clinique Korea. Foto: Dok. Clinique Korea

Kini hampir semua produk Clinique yang dijual di Olive Young dan SSG.com hanya menampilkan foto produk tanpa ada wajah Irene 'Red Velvet'.

Sementara itu Clinique Korea belum memberikan pernyataan apapun terkait kasus Irene 'Red Velvet'. Akun Instagram resminya pun tidak menghapus foto sang leader dari konten feed mereka.

(hst/hst)