Heboh, Nagita Slavina Pakai Masker Medis Seharga Setengah Juta

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 14 Okt 2020 08:51 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat rilis album Rans di kawasan Kemang. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nagita Slavina menggunakan masker medis yang harganya wow banget. Masker medis jenis KN95 yang dipakai Nagita harganya mencapai setengah juta.

Dikutip dari Instagram @fashion_nagitaslavina, masker yang digunakan Gigi datang dari brand Kaze. Masker warna pink tersebut seharga Rp 457 ribu dengan isi 10. Lalu, apakah masker medis ini efektif melawan virus?

[Gambas:Instagram]

Seperti dikutip dari berbagai sumber, jenis masker yang dipakai Nagita Slavina itu mampu menyaring 95 persen partikel kecil berukuran 0,3 mikron. Partikel 0,3 mikron ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan droplet (percikan liur saat batuk, berbic
ara, dan bersin).

Meski bisa dicuci, masker ini paling banyak hanya dipakai sebanyak dua kali. Jenis masker ini sebenarnya sama dengan N95.

Perbedaan dua jenis masker ini terletak pada standar sertifikasinya saja. Masker KN95 diproduksi di China, namun kini sudah banyak diedarkan juga di Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, Nagita Slavina juga bikin heboh setelah menggunakan gantungan antivirus. Namun barang tersebut tidak terbukti bisa membunuh virus dan bakteri karena hanya digantungkan.



Simak Video " Wujud Masker Rp 22 Miliar Bikinan Israel Berlapis Emas dan Berlian"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)