5 Artis Indonesia yang Nekat Menikah Tanpa Restu Orangtua, Berakhir Cerai

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 13 Okt 2020 12:45 WIB
Jessica Iskandar saat ditemui di kediamannya. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Pernikahan adalah adalah hal yang sakral. Bukan hanya menyatukan dua orang pasangan kekasih, tetapi juga kedua belah pihak keluarga. Itulah mengapa restu dari orangtua sangatlah penting sebelum memutuskan untuk menikah.

Namun sayang, tidak semua orang bisa mendapatkan restu dari orangtuanya dengan mudah. Tapi percaya atau tidak, biasanya feeling orangtua selalu benar. Jika orangtua tidak setuju dengan pasanganmu, maka pastinya mereka memiliki alasan kuat. Mungkin saja orangtuamu bisa melihat hal-hal dalam diri pasanganmu yang tidak terlihat olehmu.

Walaupun demikian, tidak sedikit pasangan yang memilih untuk mengabaikan hal itu dan tetap kekeh untuk menikahi pujaan hatinya meski tanpa restu orangtua. Seperti yang dialami oleh beberapa artis Indonesia di bawah ini. Namun sayang, menikah tanpa restu orangtua ternyata membuat pernikahan para artis-artis tersebut harus berakhir dengan perceraian. Berikut ini 5 artis Indonesia yang pernikahannya berakhir dengan perceraian karena tidak mendapat restu orangtua.

1. Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald

Jessica Iskandar dan El Barack.Jessica Iskandar dan El Barack. Foto: Instagram

Jessica Iskandar sempat menjadi perbincangan publik setelah kabar pernikahannya secara diam-diam dengan seorang pria asal Jerman mulai beredar. Pada tahun 2013 Jessica dikabarkan telah menikah dengan Ludwig Franz Willibald. Namun pernikahannya itu tidak pernah direstui oleh orangtua Ludwig. Dari pernikahannya bersama Ludwig, Jessica dikaruniai seorang anak laki-laki. Kini keduanya telah memilih untuk berpisah.

2. Aurelie Moeremans dan Robby Tremonti

aurelie moeremansaurelie moeremans Foto: Instagram @aurelie

Tidak banyak yang tahu bahwa pada tahun 2011 Aurelie Moeremans sempat menikah dengan Robby Tremonti secara diam-diam. Pernikahan keduanya berlangsung disaat usia Aurelie masih sangat muda, yaitu 18 tahun dan tanpa restu dari orangtua Aurelie. Pada akhirnya pernikahan mereka pun kandas.

3. Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

Tommy Kurniawan dan istri serta mantan istrinya.Tommy Kurniawan dan istri serta mantan istrinya. Foto: Dok. Instagram/tommykurniawann

Tommy Kurniawan dan Tania Nadira melangsungkan pernikahan pada tahun 2011. Namun pernikahan keduanya sempat terganjal restu dari orangtua Tania. Dari pernikahan tersebut keduanya telah dikaruniai dua orang anak. Namun sayang pernikahannya itu harus berujung dengan perceraian. Kini Tommy dan Tania sudah bahagia dengan pasangan masing-masing.

4. Lyra Virna dan Eric Scada

Artis Lyra Virna Yang kini mengenakan hijab. Jakarta. 17/09/2014.Lyra Virna. Jakarta. 17/09/2014. Foto: Mohammad Abduh

Pada tahun 2005 Lyra Virna sempat melangsungkan pernikahan dengan Eric Scada. Namun sayang pernikahan itu tidak disetujui oleh orangtua Lyra. Pada tahun 2012 Lyra kemudian memutuskan untuk mengakhiri bahtera rumah tangganya bersama Eric Scada.

5. Joy Tobing dan Daniel Sinambela

Joy TobingJoy Tobing Foto: Instagram joydestinytobing

Salah satu penyanyi jebolan Indonesian Idol, Joy Tobing, juga sempat merasakan pernikahan tanpa restu orangtua. Saat itu pernikahannya pada tahun 2010 dengan Daniel Sinambela disebut tidak direstui oleh orangtua Joy. Akahirnya pada tahun 2013 rumah tangga Joy dengan Daniel kandas.

(vio/vio)