Kocaknya Aksi Emak-emak Berdaster Datangi Anaknya Saat Demo Omnibus Law

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 09 Okt 2020 11:49 WIB
tiktok Emak-emak datangi anaknya yang ikut demo Omnibus Law. Foto: Dok. TikTok @teww_13
Jakarta -

Demo mahasiswa dan buruh menolak Omnibus Law atau UU Cipta Kerja (Ciptaker) terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Di tengah riuhnya demo tersebut, ada saja kejadian kocak yang bikin geleng-geleng kepala.

Seperti kisah mahasiswa yang didatangi oleh sang ibu, ketika sang anak sedang asyik ikut demonstrasi ini. Kejadian itu diunggah oleh akun TikTok @teww_13. Dan langsung viral di TikTok.

"Untuk kalian yang pengen ikut demo ijin dulu ke mamak kalian, biar gk kek gini jadi nyaa.. #fyp #fyp #hidupmahasiswa masa gk #fyp sii. ," tulis @teww_13.

Dalam video tersebut tampak seorang mahasiswa berkaus hitam didatangi seorang ibu berdaster merah. Ibu berdaster merah itu memegang pundak anaknya sambil mendorongnya untuk menjauh dari kerumununan mahasiswa yang sedang berdemo.

Hingga Jumat (9/10/2020) video tersebut sudah ditonton lebih dari 6,7 juta kali, mendapat 767 ribu Likes dan 26 ribu komentar pengguna TikTok. Warganet pun ada yang salut dengan mahasiswa tersebut karena tidak melawan ketika didatangi ibunya dan ada yang menduga si ibu menyuruh anaknya pulang agar tak terkena amuk massa.

@thenkck

Untuk kalian yang pengen ikut demo ijin dulu ke mamak kalian, biar gk kek gini jadi nyaa.. ##fyp ##fyp ##hidupmahasiswa masa gk ##fyp sii. 😂

♬ Dominique Koplo - yofve squidward

"Emaknya takut kalau anaknya diamuk polisi, makanya dijemput paksa sebelum terjadi apa-apa," tulis akun @RusdyMo.

"Itu semua karena emaknya sayang banget sama anak, dan gak mau si anak kenapa-kenapa," duga akun @M Fajar Alex.

"Biar pun gitu..... dia tetap taat ...tidak melawan.....ahh mantap," ujar pengguna TikTok @$@NG PR!A SIHOTANG.

"Hebat tuh emak bisa tau lokasi tuh anak kayak dipasang GPS tuh anak bisa dipantau posisinya," saut akun @Ryans.

Konfirmasi Wolipop

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, Teofilus yang mengunggah video itu mengaku tak menyangka jika video TikToknya viral. Ia mengatakan momen seorang mahasiswa didatangi ibunya itu terjadi saat para mahasiswa berdemo di di Kantor DPRD kota Samarinda, Kalimantan Timur. Dia sendiri termasuk mahasiswa yang ikut dalam demo tersebut.

"Ya nggak menyangka aja bisa viral begitu, awalnya sih cuma iseng-iseng aja upload video itu di TikTok. Soalnya banyak teman-teman aku yang upload juga kan ya jadinya ngikutin. Kalau sampai viral begitu aku kaget aja sihh . Itu temannya temanku. Dikirimin video aslinya terus aku upload ke TikTok," ujarnya Jumat (9/10/2020).

Teo sang pengunggah video menambahkan, mahasiswa tersebut didatangi ibunya bukan karena disuruh pulang dari demo Omnibus Law. Sang ibu mendatangi anaknya untuk meminta ponselnya yang dibawa sang anak.



Simak Video "Viral #VogueChallenge di Medsos, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)