Kisah Viral Pria Bandung Keluar dari Dunia LGBT, Kini Merasa Lebih Berkah

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 08 Okt 2020 06:00 WIB
Gavin Foto: TikTok
Jakarta -

Seorang pria bernama Gavin Octavian mengisahkan pengalamannya keluar dari komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender). Diungkap dalam sejumlah video yang diunggah ke TikTok, cerita pria Bandung itu pun jadi viral. Di TikTok, Gavin kerap berbagi mengenai perjuangannya untuk tidak lagi menjadi penyuka sesama jenis hingga tips kepada netizen yang ingin melakukan hal serupa.

Dalam berbagai video, Gavin secara terbuka menceritakan bahwa ia dahulu adalah penyuka sesama jenis. Dikatakan jika pria 25 tahun tersebut mulai merasa menyukai pria sejak duduk di bangku SMP. Sempat menjalin hubungan gay, dua tahun lalu ia memutuskan untuk 'hijrah'. Kepada Wolipop, Gavin mengaku jika alasannya adalah karena Allah SWT.

@gavinoss

"Mulai dari 2018 sebenarnya sudah berpikir untuk hijrah tapi masih setengah-setengah, 2019 sudah sedikit demi sedikit meninggalkan, dan akhirnya 2020 bulan Juli ini sudah mulai bisa lepas, alhamdulillah," kata Gavin yang dihubungi pada Rabu, (7/10/2020). "Karena Allah selalu mengabulkan doa-doa Gavin," tambah Gavin ketika ditanya mengenai alasannya untuk tidak lagi menjadi kaum LGBT.

Gavin pun mengaku bahwa memutuskan untuk keluar dari dunia LGBT bukan hal yang mudah. Ia pernah tidak mendapat dukungan, dianggap memaksakan diri hingga cari muka untuk mendapat follower. Salah satu hal yang dianggapnya sebagai cobaan ketika awal hijrah adalah terkena penyakit seksual menular.

"Aku pikir setelah aku hijrah semua akan baik-baik saja. Tapi Allah masih sayang sama aku. Aku diberi kembali cobaan, diberi cobaan sebuah penyakit seksual menular. Mungkin ini sebagai salah satu teguran dari Allah atas perbuatan masa lalu aku. Teguran agar aku bisa tetap istiqomah di jalanNya," tulisnya bulan lalu di sebuah video.

@gavinoss

Namun kini pria yang sedang menyiapkan bisnis mie itu mengaku lebih menemukan ketenangan dan berkah setelah bertaubat. "Alhamdulillah sekarang jauh lebih tenang, jauh lebih nggak ada beban, dan rasanya lebih bahagia sekarang," ujar pria yang mengaku pernah mengungkap kepada ibunya bahwa ia penyuka sesama jenis.

Banyak videonya jadi viral karena mengaku keluar dari dunia LGBT, Gavin pun senang bisa mendapat dukungan dari banyak orang. Ia sendiri mengatakan awalnya hanya ingin berbagi dan coba-coba bikin video TikTok agar orang lain yang sepertinya merasa tidak berjuang sendirian.

"Awalnya cuma posting apa yang aku pikirin, ternyata banyak banget respon di kolom komentar ataupun DM minta saran sampai akhirnya sekarang aku coba ngasih beberapa tips apa yang aku lakuin dulu dan alhamdulillah sudah ada beberapa yg sudah bisa memulai untuk hijrah juga," tuturnya.

Meski sudah bertobat, Gavin punya pesan kepada para penonton videonya yang mungkin memandang rendah kaum LGBT. Ia meminta agar netizen menghargai keputusan setiap orang dan menghormati orientasi seksual mereka. "Buat siapapun, aku harap kalian tetap bisa menghargai keputusan setiap orang lain tentang orientasi seks yang dipilih mereka dan jangan dijadikan itu senjata untuk menghakimi orang-orang yang berbeda dengan kita," kata Gavin.

(ami/ami)