Begini Cara Chelsea Islan Bantu Kurangi Sampah Demi Lingkungan

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 30 Sep 2020 17:46 WIB
Teater Bunga Penutup Abad di GIK. Chelsea Islan. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Peduli dengan lingkungan terus disuarakan di seluruh dunia. Sampah menjadi salah satu masalah di dunia yang sampai saat ini menjadi 'PR' bagi seluruh dunia. Dampak sampah bisa mencemari laut yang juga berpengaruh pada kualitas iklim, tanah dan udara.

Sebagai kaum milenial, Chelsea Islan sangat menyadari dampak sampah sehingga ia menjadi lebih peduli akan hal itu. Sedikit demi sedikit Chelsea menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

Kontribusi Chelsea Islan untuk bumi adalah dengan mengurangi sampah plastik. Sudah cukup lama, Chelsea mencoba tidak menggunakan lagi kantung plastik atau minum dari botol plastik.

"Aku sudah coba daur ulang. Memulainya dari rumah dengan ngumpulin plastik yang ada. Tidak langsung dibuang, tapi dikumpulin supaya aku bisa pakai lagi. Tapi sebisa mungkin aku mengurangi plastik," ujar Chelsea Islan dalam acara virtual Garnier Green Beauty, Rabu (30/9/2020).

Chelsea pun kini merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi e-Recycle, di mana Garnier bekerjasama dengan aplikasi tersebut berkontribusi untuk menjadikan bumi lebih ramah lingkungan.

"Enaknya sampah dijemput di rumah dari aplikasi e-Recycle. This is the perfect idea," kata artis 25 tahun itu.

Di masa pandemi saat ini, di mana ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, Chelsea menyadari bahwa sampah domestiknya menjadi lebih banyak. Peningkatan sampah plastik dari belanja online.

"Selama aku kerja di rumah ada peningkatan sampah domestik. Belanja online salah satunya. Tapi aku percaya program Garnier bersama e-Recycle ini sangat membantu masyarakat. Kita bisa recycle from home," ungkap Chelsea Islan.



Simak Video "Ini Nih Sepatu Eco Material yang Ramah Lingkungan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/eny)