Joaquin Phoenix Namai Anaknya River, Alasannya Bikin Haru

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 28 Sep 2020 11:07 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 02: Prince William, Duke of Cambridge speaks with BAFTA winner Joaquin Phoenix at the EE British Academy Film Awards 2020 at Royal Albert Hall on February 2, 2020 in London, England. (Photo by Jeff Gilbert - WPA Pool / Getty Images) Rooney Mara dan Joaquin Phoenix dikaruniai anak pertama. Mereka menamainya River. (Foto: Getty Images)
Hollywood -

Anak pertama pasangan selebriti Hollywood Joaquin Phoenix dan Rooney Mara akhirnya lahir. Mereka menamai bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut River. Ternyata ada alasan yang menyentuh di balik pemilihan nama itu.

Kelahiran buah hati aktor Joaquin Phoenix dan aktris Rooney Mara pertama kali dikonfirmasi oleh sutradara Victor Kossakovsky saat mempromosikan film Gunda Zurich Film Festival 2020 baru-baru ini.

Joaquin Phoenix yang menjadi produser eksekutif film tersebut seharusnya hadir di sesi tanya jawab. Namun, Victor mengatakan ia berhalangan lantaran sedang mengurusi anaknya yang baru lahir.

"Ngomong-ngomong, Joaquin baru saja punya anak. Dia dikaruniai seorang putra bernama River. Oleh karena itu saat ini ia tak bisa ikut melakukan promosi," kata Victor seperti dikutip Mirror.

Kabarnya, bayi tersebut lahir sekitar sebulan lalu. Namun sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Joaquin Phoenix ataupun Rooney Mara.

VENICE, ITALY - AUGUST 31: Joaquin Phoenix  attends the Rooney Mara dan Joaquin Phoenix (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)

Pemilihan nama River sendiri disebut-sebut untuk menghormati kakak Joaquin yang bernama sama. Pada 1993, aktor River Phoenix meninggal dunia di usia yang terbilang muda, yakni 23 tahun. Overdosis obat-obatan menjadi penyebabnya.


Joaquin Phoenix sempat memberikan tribute bagi sang kakak tercinta saat menerima piala Oscar untuk aktor utama terbaik di Academy Awards 2020.

Dalam pidatonya, ia mengatakan merasa bersyukur karena mendapat kesempatan kedua untuk melanjutkan karier setelah sempat melalui masa-masa berat.

Sayangnya, kata Joaquin, River tidak pernah merasakan hal yang sama. "Saat dia 17 tahun, kakak saya membuat lirik ini, 'Cari pertolongan dengan cinta, dan kedamaian akan datang'," ungkap Joaquin.

(dtg/dtg)