Pidato Joaquin Phoenix di Oscar 2020 Bikin Lena Dunham Ingin Jadi Vegan

Hestianingsih - wolipop Rabu, 12 Feb 2020 16:38 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 02: Joaquin Phoenix attends the EE British Academy Film Awards 2020 at Royal Albert Hall on February 02, 2020 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images) Joaquin Phoenix. Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Joaquin Phoenix yang seorang vegan ternyata ikut memengaruhi selebriti lainnya untuk menjalani gaya hidup yang sama. Aktris dan produser film Lena Dunham kini berniat menjadi vegan juga.

Wanita 33 tahun ini mengungkapkan lewat Twitter bahwa pidato Joaquin Phoenix tentang lingkungan saat menerima penghargaan sebagai Aktor Terbaik Oscar 2020, telah membuatnya berpikir kembali tentang diet yang dijalaninya selama ini. Dia pun memutuskan mulai menjadi vegan.

"Welp, akhirnya terjadi - Aku yakin Joaquin Phoenix membuatku jadi seorang vegan," cuitnya.


Joaquin Phoenix memang memberikan pidato yang berkesan saat Oscar 2020 pada Minggu (9/02/2020) malam. Dia memanfaatkan kesempatan di ajang penghargaan film bergengsi dunia itu untuk bicara soal penderitaan yang dialami hewan-hewan di peternakan, yang produk-produknya dikonsumsi jutaan orang di dunia.

Pidato Joaquin Phoenix di Oscar 2020 Bikin Lena Dunham Ingin Jadi VeganAktris Lena Dunham. Foto: Tim P. Whitby/Getty Images for Sony


"Kita merasa berhak beternak sapi dan ketika mereka melahirkan, kita ambil bayinya. Meskipun tangisan penderitaannya terdengar. Lalu kita ambil susu yang seharusnya diberikan anaknya lalu kita tuang susu itu ke kopi dan sereal," kata aktor 45 tahun ini.


Bintang film 'Joker' ini juga membicarakan soal hak-hak bagi binatang dan persoalan yang ada di alam. Dia mengatakan bahwa manusia telah menjarah sumber daya alam.

Joaquin pun berharap agar manusia memikirkan segala langkah dalam hidupnya, yang semuanya berpihak kepada alam dan yang hidup di dalamnya.

"Manusia sangat inventif dan kreatif, ketika kita menggunakan cinta dan kasih sayang sebagai prinsip panduan kita, kita dapat menciptakan sistem perubahan bagi lingkungan," kata kekasih aktris Rooney Mara tersebut.



Simak Video "Diet Vegan, Eva Celia Tanam Tanaman Hidroponik Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)