Hilary Duff Mengaku Jijik Pernah Minum Smoothie Dari Plasenta Bayinya

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 25 Sep 2020 08:15 WIB
NEW YORK, NY - MARCH 03:  Actress Hilary Duff attends the 2016 Viacom Kids and Family Group Upfront on March 3, 2016 in New York City.  (Photo by Mike Coppola/Getty Images for Viacom) Hilary Duff / Foto: Thinkstock
Jakarta -

Hillary Duff mengaku bahwa dirinya pernah meminum plasenta dari bayinya sendiri. Hal itu terjadi di tahun 2018, ketika dia melahirkan anaknya bersama Matthew Koma yang bernama Banks Violet Bair. Hilary menyampaikan pengakuannya itu melalui podcast Whitney Cummings yang berjudul Good For You.

Seperti dikutip dari Independent, dalam podcast tersebut Hilary menjelaskan bahwa hal itu dilakukannya berdasarkan arahan dari sang bidan. Hilary menceritakan bahwa saudara perempuannya juga mengonsumsi plasenta bayinya, hanya saja dalam bentuk pil. Tapi menurut Hilary, hal itu tidaklah cukup, sehingga dia memutuskan untuk mengonsumsinya secara langsung.

Beberapa orang memang percaya bahwa plasenta bayi memiliki manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi secara langsung. Wanita 32 tahun itu juga menjelaskan beberapa manfaat yang bisa didapat jika mengonsumsi plasenta bayi secara langsung.

"Mereka mengatakan itu bisa menghentikan pendarahan tubuhmu setelah kamu memiliki bayi. Mereka mengatakan bahwa itu memberikanmu semua jenis energi dan nutrisi dan membantu menyeimbangkan hormonmu dan hal-hal seperti itu," jelas Hilary.

Hilary menjelaskan bahwa dirinya tidak mengonsumsi seluruh plasenta dari bayinya tersebut, hanya sebagian kecilnya saja. Plasenta bayi itu lalu dicampurnya dengan strawberry, beri, dan pisang yang kemudian dijadikannya seperti smoothie dan diminum. Menurut Hilary buah-buahan itu bisa membantu menutupi rasa dari plasenta bayi yang diminumnya. Walaupun demikian, dirinya mengaku jijik pernah melakukan hal tersebut.

"Saya masih benar-benar jijik dengan hal itu," jelas Hilary.

Walaupun merasa jijik, namun Hilary mengaku merasa luar biasa karena menurutnya seorang wanita bisa menumbuhkan plasenta lalu mengonsumsinya. Terlebih karena plasenta bayi itu tidak hanya bermanfaat untuk menyediakan oksigen dan nutrisi bagi sang bayi selama di dalam perut, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan jika dikonsumsi secara langsung.

"Saya tahu ini kedengarannya menjijikan, tetapi sungguh hebat seorang wanita bisa menumbuhkan organ sementara waktu-lalu kamu bisa memakannya!" jelasnya.

(vio/vio)