Kekuatan Cinta, Wanita Hamil Terjun ke Laut Selamatkan Suami dari Hiu

Hestianingsih - wolipop Kamis, 24 Sep 2020 10:18 WIB
School of sharks circling from above Ilustrasi ikan hiu. Foto: iStock
Florida -

Kekuatan cinta bisa membuat seseorang berani berkorban nyawa. Sebuah kisah nyata, seorang wanita rela terjun ke laut demi menyelamatkan suami dari serangan ikan hiu. Lebih hebatnya lagi, dia sedang dalam kondisi mengandung.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (20/9/2020), ketika Andrew Eddy turun dari perahu untuk snorkeling. Belum lama menikmati pemandangan bawah laut di pantai Sombrero Key Light, Florida, seekor hiu menyerang dan menggigit bahunya.

Melihat suaminya dalam bahaya istrinya Margot Dukes Eddy segera terjun ke air dan melakukan penyelamatan. Andrew pun berhasil selamat tapi mengalami cedera parah akibat gigitan hiu.

Wakil Sheriff Christopher Aguanno menjelaskan bahwa Margot yang berada di atas kapal melihat ada sirip hiu mendekat ke arah suaminya yang snorkeling. Dia kemudian tahu ada sesuatu yang tidak beres ketika air di sekitarnya berubah jadi merah darah.

"Dukes, tanpa ragu-ragu, menyelam ke air dan menarik Eddy ke kapal," ujarnya seperti dikutip dari People.

Setelah diangkat ke kapal, Andrew langsung diterbangkan ke Ryder Trauma Center di Miami, untuk mendapatkan perawatan. Cedera yang dialaminya cukup parah namun belum diketahui kondisi terakhirnya.

Serangan hiu terbilang jarang di kawasan Florida Keys. Sejak 1882, hanya terjadi 17 kasus serangan hiu yang terjadi begitu saja tanpa diprovokasi terlebih dahulu oleh manusia.

(hst/hst)