Viral Dua Bocah Penjual Limun yang Curi Perhatian Angelina Jolie

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 14 Sep 2020 11:41 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 09: Elle Fanning and Angelina Jolie attend the European premiere of Maleficent: Mistress of Evil at Odeon IMAX Waterloo on October 09, 2019 in London, England. (Photo by Tim P. Whitby/Getty Images) Angelina Jolie beserta kedua anaknya (Foto: Getty Images)
London -

Dua bocah asal London, Inggris, ini tak pernah menyangka bila limun yang mereka jual untuk amal bakal mendapat atensi besar. Bahkan, bintang Hollywood sekelas Angelina Jolie pun dibuat terpukau.


Sudah beberapa minggu terakhir ini dua sekawan, Ayaan Moosa dan Mikaeel Ishaaq, getol menjual lemonade atau limun di sekitaran rumah mereka. Tujuannya untuk menolong anak-anak korban peperangan di Yaman.

"Mereka tidak punya apa-apa untuk hidup. Mereka tidak mendapatkan air, makanan, minyak. Dan kita punya semuanya di sini. Itu kenapa kita harus menolong mereka," kata Ayaan seperti dikutip NBC News.

[Gambas:Instagram]



Keprihatinan Ayaan dan Mikaeel itu muncul setelah orangtua mereka memperlihatkan video kondisi anak-anak Yaman di pengungsian.

Menurut PBB, salah satu negara termiskin di tanah Arab ini melalui masa perang saudara selama empat tahun belakangan. Sekitar 80 persen dari total 24 juta populasi di Yaman kesulitan mencari makan dan minuman setiap hari.


Dengan bantuan orangtua mereka, dua anak enam tahun ini membuat lapak kecil untuk berjualan limun. Satu gelas dihargai 2 pound sterling atau Rp 38 ribu. "Beli limun untuk menolong Yaman," demikian bunyi tulisan mereka di selembar kertas kuning yang diletakkan di atas meja.

Gayung bersambut, warga yang melewati lapak tersebut tergerak untuk membeli. Dari mulut ke mulut, aksi amal mereka ini lantas terdengar media lokal sampai akhirnya viral dan tersiar ke seluruh dunia.

Angelina Jolie pun mendengar kabar tersebut dan menggerakkan hatinya untuk memberi dukungan kepada Ayaan dan Mikaeel.

Bintang Malificent itu mengirim sebuah surat kepada mereka. "Dear Ayaan dan Mikaeel, terima kasih atas bantuanmu dan teman-teman untuk menolong anak-anak di Yaman. Saya belum bisa membeli limun kalian, tapi saya akan memberi donasi," tulis Angelina dalam sebuah pesan yang ditandatanganinya.

Pesan tersebut lalu diperlihatkan oleh Ayaan dan Mikaeel dalam sebuah video yang diunggah di Instagram mereka, @lemonaidboys.

"Hai Angelina, aku Ayaan... terima kasih telah memberi donasi. Tentu ini akan sangat menambah dana bantuan dan meningkatkan kepedulian orang-orang untuk Yaman," kata Ayaan.

[Gambas:Instagram]



"Jika kebetulan kamu ada di London, jangan lupa untuk mampir dan membeli limun di lapak kami," kata Mikaeel.

Orangtua kedua bocah tersebut enggan menyebut jumlah sumbangan Angelina Jolie. Namun, hingga saat ini, penggalangan dana sudah berhasil mengumpulkan uang sebesar US$ 76 ribu atau Rp 1,1 miliar.

(dtg/dtg)