Pernah Kena Bulimia, Lady Gaga Sering Muntah Seharian

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 12 Sep 2020 15:02 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: Lady Gaga attends the 91st Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 24, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Lady Gaga pernah mengidap bulimia. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Gangguan pola makan seperti anoreksia dan bulimia bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh, bahkan dalam kasus parah, mengakibatkan kematian. Lady Gaga pun pernah berada dalam situasi di mana dia mati-matian diet ekstrem hingga membahayakan dirinya sendiri.

Pelantun lagu 'Rain On Me' ini mengungkapkan bahwa dia pernah mengidap bulimia saat remaja. Bulimia merupakan gangguan pola makan di mana penderitanya akan melahap banyak makanan hanya untuk dimuntahkan setelahnya.

"Dulu saya sering muntah sepanjang waktu di sekolah. Saya dulunya tidak terlalu percaya diri," ucapnya seperti dikutip dari Pagesix.

Penyanyi 34 tahun ini melanjutkan, "Saya ingin kurus seperti ballerina tapi saat itu saya tipe gadis Italia yang tubuhnya berisi, yang ayahnya selalu menyajikan bola-bola daging di meja setiap malam."

Lady Gaga juga menjelaskan bulimia yang dideritanya saat itu sangat parah. Bahkan sampai memengaruhi kualitas suaranya.

"(Bulimia) membuat suaraku sangat jelek, jadi saya harus berhenti. Cairan asam di pita suara itu sangat buruk," tuturnya.

Kini Lady Gaga sudah merasa jauh lebih baik dan berhasil mengatasi bulimia. Namun sampai sekarang dia masih berjuang dengan isu citra diri terhadap tubuhnya.

"Berat badan masih jadi masalah. Setiap kali melihat videoku, pemotretan sampul majalah, mereka mengubah penampakanmu, membuatmu terlihat sempurna. Tapi itu bukan di dunia nyata," katanya.



Simak Video "Lady Gaga Gunakan Masker Karya Desainer Indonesia di MTV VMAs"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)