Viral Kebaikan Hati Crazy Rich Cantik Jakarta, Rawat 6 Bayi Terlantar

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 05 Agu 2020 11:39 WIB
Monica Soraya Monica Soraya merawat enam bayi terlantar di rumah mewahnya. Foto: Instagram @monica_angels21
Jakarta -

Nama Monica Soraya mungkin tidak terlalu akrab didengar sebelumnya. Belakangan kisah kebaikan hati dari wanita bernama Monica Soraya itu menjadi viral setelah ditampilkan Baim Wong di channel YouTubenya. Wanita yang memiliki harta berlimpah itu dengan tulus mau merawat enam bayi terlantar di rumah mewah miliknya.

Melalui video YouTube yang diunggah pada 2 Agustus 2020 dengan judul 'Gila Rumah 4500 Meter Ada Ternyata di Tengah Kota!!! Pengen Beli Banget .. Ini Sih Rumah Idaman', Baim Wong terlihat mengunjungi rumah mewah milik Monica Soraya. Ketika sedang asyik keliling dan melihat-lihat rumah pasangan suami istri Hariyanto dan Monica Soraya itu, Baim Wong dikejutkan dengan sebuah ruangan yang berisi bayi-bayi.

"Kok ini bayi semua?" tanya Baim Wong sambil terkejut.

Menanggapi pertanyaan dari Baim Wong, Monica yang merupakan Ketua Umum Bidadari Indonesia, sebuah organisasi sosial itu pun menceritakan alasan mengapa salah satu ruangan di dalam rumahnya itu dipenuhi oleh bayi-bayi. Menurut penuturan Monica, bayi-bayi yang ada di rumah mewahnya itu berjumlah enam orang dan itu semua bukanlah anak biologisnya.

"Ya orang-orang yang memang rencana mau buang-buang itu (bayi), terus menghubungi istri saya," jelas Hariyanto membantu menjelaskan ketika ditanya oleh Baim Wong asal dari bayi-bayi tersebut.

Dalam video tersebut Monica juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah membiayai enam bayi tersebut sejak masih dalam kandungan. Monica selalu mengirimkan uang setiap bulannya kepada orangtua biologis para bayi agar bayi-bayi tersebut tidak digugurkan.

"Saya biayain mereka dari tujuh bulan dalam kandungan sampai dengan lahir terus anaknya dikasih ke saya, dititipin ke saya," jelas Monica.

Hariyanto juga menjelaskan bahwa bayi-bayi tersebut tidak mereka adopsi, hanya dititipkan dan mereka rawat. Beberapa bayi-bayi tersebut berasal dari hubungan di luar nikah. Ada juga yang orangtua biologisnya masih berusia sangat muda sehingga merasa tidak mampu untuk merawatnya.

[Gambas:Youtube]



"Ada yang lahir di luar nikah, mereka hubungi saya," kata Monica.

"Ada yang ibu sama bapaknya 16 tahun," tambah Hariyanto.

Monica SorayaMonica Soraya bersama Baim Wong dan bayi-bayi yang dirawatnya. Foto: Youtube Baim Paula

Monica mengaku memang dirinya dari dulu sudah berniat untuk membuat panti asuhan. Sehingga belakangan ini semenjak dirinya sering melihat berita mengenai bayi dibuang, Monica pun merasa tergerak hatinya untuk membantu menolong dan mengurus bayi-bayi tersebut.

"Biasanya sih mereka menghubungi saya dari 7 bulan atau 6 bulan,'mba ni saya hamil'. 'terus kenapa?' 'saya ditinggal sama suami' rata-rata gitu. Kalau nggak ditinggal suaminya, hamil di luar nikah, atau masalah ekonomi," jelas Monica.

Padahal Monica sendiri sebelumnya tidak mengenal sama sekali para orangtua biologis dari bayi-bayi tersebut. Tapi karena dia merasa memiliki niat baik untuk menolong, maka awalnya Monica pun mentransfer uang sekitar Rp 500 ribu untuk orangtua sang bayi.

"Saya sama sekali nggak kenal. Dia cuma WA atau DM saya, terus saya transfer Rp 500 ribu. Kan periksa dulu kan, karena ada yang sampai 6 bulan mereka belum periksa kandungan. Jadi saya bilang yaudah periksa. Terus setiap minggu saya kasih Rp 500 ribu," jelas Monica.

Sebagai timbal balik, orangtua sang bayi juga tetap harus memberikan laporan rutin kepada Monica, seperti laporan berat badan dan jenis kelamin sang bayi.

"Saya nggak tahu bentuknya. Tiba-tiba lahir. Ya udah terus saya jemput," jelas Monica.

Saat ini Monica mengaku tengah menunggu kelahiran bayi ketujuh yang nantinya akan dirawatnya. Dirinya juga bercerita bahwa tidak semua orangtua bayi benar-benar menyerahkan bayi kepadanya. Ada yang sudah dibiayai tetapi tiba-tiba menghilang begitu saja. Bahkan ada yang meminta biaya untuk mengantarkan bayinya, tetapi ketika Monica sudah membiayai semuanya, orangtua bayi tersebut malah meminta bayaran lebih.

"Pas ke sini dia bilang gini 'mba nanti berani bayar berapa?', 'maksudnya apa ya?', karena udah ada yang mau sama bayinya Rp 15 juta," jelas Monica.

Namun untuk orangtua bayi yang seperti itu, Monica jelas akan menolaknya. Menurutnya niat awalnya adalah baik untuk merawat bayi-bayi tersebut, bukan menjual ataupun membelinya.



Simak Video "Aeshnina, Gadis Pemberani Asal Gresik yang Surati Pemimpin Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)
dMentor
×
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis Selengkapnya