Sinopsis The Mechanic, Aksi Jason Statham Jadi Pembunuh Bayaran

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 09 Sep 2020 17:04 WIB
The Mechanic Sinopsis The Mechanic yang dibintangi Jason Statham. (Foto: Dok. CBS Films via IMDb)
Jakarta -

Bioskop Trans TV hari ini menayangkan kembali film The Mechanic. Film bergenre action-thriller tersebut hadir pada Rabu (9/9/2020), pukul 21.30 WIB.

The Mechanic menghadirkan aktor laga Jason Statham. Di film keluaran 2011 ini, Jason dipertemukan kembali dengan aktor senior Donald Sutherland. Sebelumnya, mereka pernah beradu peran di film Italian Job (2003).

Seperti dilansir dari IMDb, butuh 15 tahun untuk mengembangkan dan mematangkan konsep film The Mechanic. Sutradara Simon West lantas dipercaya untuk menggarap film berdurasi 93 menit.


Beberapa karya Simon West yang sempat menembus Box Office di antaranya Con Air (1997) dan Lara Croft: Tomb Raider (2001). Ia juga menyutradarai The Expendables 2 (2012).

Sinopsis The Mechanic

Di film produksi CBS Films dan Millennium Films ini, Jason Statham berperan sebagai Arthur Bishop. Ia adalah seorang 'mechanic', sebutan untuk seorang pembunuh bayaran.

Bertangan dingin, Arthur Bishop tak pernah gagal dalam menjalankan misinya. Karena reputasinya tersebut, ia lalu diperhadapkan pada satu tugas terberat sepanjang kariernya.

Ia diminta untuk membunuh Harry McKenna (Donald Sutherland), yang bukan lain adalah mentornya sendiri. Harry diketahui sangat berjasa dalam hidupnya karena dialah orang yang pertama kali memberi Arthur pekerjaan.

Rekan kerja Harry di sebuah misi menyebut Harry melenceng dari perintah dan diam-diam berkhianat. Sempat menolak, Arthur akhirnya menerima pekerjaan tersebut dengan terpaksa.

Kematian Harry seolah-olah dibuat seperti sebuah kecelakaan. Masih berduka, Arthur tiba-tiba didatangi putra mendiang Harry, Steve (Ben Foster).

Ia ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. Demi menebus dosanya, Arthur memutuskan untuk melatih Steve agar menjadi seorang 'mechanic' handal. Di saat bersamaan, ia harus menutup jejaknya sebagai pembunuh sang mentor.

Jangan lewatkan The Mechanic di Bioskop Trans TV 9 September pada pukul 21.30 WIB.

(dtg/dtg)