Viral 'Spider-Man' Jualan Petai Pakai Mobil Sedan

Hestianingsih - wolipop Jumat, 28 Agu 2020 11:07 WIB
Spider-Man jualan petai. Spider-Man jualan petai. Foto: Instagram/@spiderman_petai
Kampung Slim -

Spider-Man dikenal sebagai sosok superhero yang pandai melompat dengan gesit dan menyerang musuh menggunakan jaring laba-labanya. Tapi apa jadinya jika Spider-man 'alih profesi' dari pahlawan superkuat jadi penjual petai?

Kemunculan Spider-Man sebagai penjual petai ini viral di media sosial. Adalah Selvakumar K Tharmalingam, pria asal Kampung Slim, Perak, Malaysia, yang menjual petai dengan strategi pemasaran unik.

Pria 22 tahun ini berkeliling dengan mobil sedannya untuk menjual petai. Tak hanya bisa beli langsung tapi juga pesan lewat telepon. Trik ini cukup berhasil karena banyak warga yang akhirnya tertarik membeli petai jualannya.

Spider-Man jualan petai.Spider-Man jualan petai. Foto: Instagram/@spiderman_petai

Kepada World of Buzz, Selvakumar mengungkap bahwa dia melanjutkan bisnis petai kakeknya dan baru mengelola jual-beli bahan beraroma khas tersebut selama dua bulan, atau sejak PSBB transisi di Malaysia. Pria yang kuliah di jurusan bisnis ini sengaja memakai kostum Spider-Man saat dagangannya laku.

Kenapa Spider-Man? Menurutnya karakter dengan alter-ego Peter Parker tersebut disukai hampir semua orang. Dia juga punya pembawaan ramah, bersemangat dan jenaka. Jadi mendekatkan diri dengan pembeli lewat karakter Marvel ini dilihatnya sebagai taktik bisnis yang patut dicoba. Apakah berhasil?

Selvakumar mengatakan banyak pembeli yang rela antre panjang untuk membeli seikat petai. Belum lagi promosi lewat Instagram semakin memuluskan usahanya berjualan petai.

Spider-Man jualan petai.Spider-Man jualan petai. Foto: Instagram/@spiderman_petai

Selvakumar memang menggunakan Instagram sebagai salah satu platform untuk promosi. Dia membuat akun khusus bernama @spiderman_petai yang sebagian kontennya menampilkan dirinya berpose dengan petai-petai hasil panen sambil memakai kostum Spider-Man. Postingannya pun mendapat banyak respons positif dari netizen.

Apa yang dilakukannya ini merupakan salah satu cara untuk tetap produktif di masa pandemi virus Corona. Saat ini Selvakumar tercatat sebagai mahasiswa S1 di Business Administration of International bisnis dan terpaksa mengikuti kuliah online akibat COVID-19.

(hst/hst)