Dituduh Pelecehan Seksual, YouTuber Mualaf Daud Kim Meminta Maaf

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 27 Agu 2020 12:46 WIB
Daud Kim Foto: Instagram @jaehan9192 Sudah
Jakarta -

Daud Kim, YouTuber Korea yang dikenal sebagai mualaf belakangan ramai diperbincangkan karena tuduhan pelecehan seksual. Tudingan tersebut dibuat oleh seorang wanita asing di media sosial. Wanita dengan akun @kurapikacult itu mengaku pernah hampir diperkosa oleh Daud ketika mengunjungi Korea setahun lalu. Atas tuduhan itu, Daud Kim memberikan penjelasannya dan permintaan maaf.

Melalui sejumlah postingan di TikTok dan Instagram, wanita bernama Luna membeberkan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Daud Kim. YouTuber mualaf asal Korea Selatan itu dikatakan pernah melakukan percobaan perkosaan saat si wanita sedang tidur. Teman Luna yang berada di tempat yang sama pun mendukung pernyataan itu.



Mengetahui ramainya tuduhan yang dialamatkan pada Daud, ia pun membuat pernyataan dalam sebuah video terbaru. Dalam video, pria yang juga dikenal sebagai Jay Kim ini mengaku mengungkap apa yang diingatnya. Tidak memungkiri, Daud Kim mengatakan bahwa saat itu ia memang sedang mabuk dan datang ke apartemen dua wanita yang ditemui di bar.

"Ini terjadi setahun dua bulan lalu, sebelum aku menjadi muslim. Jadi 27 Juni, aku minum sendiri di Hongdae dan bertemu dua wanita di sana. Kami berbicara dan bertukar kontak dan beberapa waktu kemudian aku mengirimkan pesan untuk bertemu dan mengirimkan alamat. Karena kondisiku mabuk dan buruk jadi dia ingin merawatku. Setelah kami bicara di sofa, aku tertidur. Saat aku bangun, aku ingat seseorang berteriak dan padaku saat aku turun tangan. Mereka berteriak padaku dan mengatakan akan memanggil polisi. Aku panik jadi aku keluar tempat itu," tuturnya.

Setelah kejadian itu, Daud Kim yang kemudian dilaporkan ke polisi mengaku meminta maaf dan membuat persetujuan dengan Luna. Berdasarkan pernyataan content creator itu, mereka sudah setuju untuk menyelesaikan masalah dan tidak akan menindaklanjuti kasus yang diabadikan dalam dokumen.

"Setelah melapor pada polisi dan mereka mengatakan aku melakukan pelecehan seksual, aku diinvestigasi. Awalnya aku pikir aku tidak melakukannya dan aku bukan orang jahat. Tapi setelah mendengar apa yang mereka katakan, aku merasa bersalah. Dia ingin aku minta maaf jadi kami bertemu pada 19 Juli 2019. Aku minta maaf dan dia menerimanya, ada dokumen mengenai ini," kata Daud Kim.

Banyak netizen meragukan pernyataannya tapi tak sedikit pula yang tetap memberi dukungan. Dalam video, Daud Kim mengakui kesalahannya dan meminta maaf karena wanita tersebut merasa terluka karena dia. "Aku secara tulus minta maaf bahwa dia terluka karena aku. Aku minta maaf. Aku minum alkohol dan kehilangan akal dan membuat kesalahan. Aku tahu ini sangat salah. Setahun lalu, aku kemana-mana dan merusak diri lalu aku menjadi muslim dan mencoba untuk menjadi orang lebih baik.

"Aku juga minta maaf pada subscriber yang terkejut dan kecewa. Alhamdulillah sekarang aku tahu mengapa kita tidak seharusnya minum alkohol dan mengapa pria harus memperlakukan wanita dengan baik," kata Daud Kim yang kerap meng-cover lagu penyanyi Indonesia itu.



(ami/ami)