Sinopsis Salt, Aksi Angelina Jolie Jadi Agen Rahasia CIA

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 16 Agu 2020 15:06 WIB
Film Salt Sinopsis Salt yang dibintangi Angelina Jolie. Baca sinopsisnya di sini. (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)
Jakarta -

Film Salt kembali menemani pemirsa Bioskop Trans TV hari ini, Minggu (16/8/2020). Film yang dibintangi Angelina Jolie tayang pada pukul 21.00 WIB.

Dirilis pada 2010, Salt merupakan film arahan sutradara Philip Noyce. Sebelumnya, ia pernah menggarap film Patriot Games (1992) dan The Bone Collector (1999).

Film SaltAngelina Jolie di film Salt (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)

Sedangkan, naskah film ditulis oleh Kurt Wimmer yang pernah terlibat di proyek film Ultraviolet (2006), The Recruit (2003) dan Equilibrium (2002).

Di film Salt, aktris pemenang Oscar Angelina Jolie memerankan karakter bernama Evelyn Salt, seorang agen CIA. Ia dipasangkan dengan Liev Schreiber yang berperan sebagai bosnya, Ted Winter.

Film produksi Columbia Pictures ini juga menampilkan Chiewetel Ejiofor, Daniel Olbrychski, August Diehl dan Hunt Block.

Sinopsis Salt

Evelyn Salt memiliki reputasi yang baik sehingga sangat disegani oleh rekan sejawatnya di CIA, termasuk bosnya. Ia kerap menjadi andalan CIA dalam melakukan operasi-operasi berbahaya.

Suatu ketika, CIA mendapat informasi tak terduga dari mata-mata Rusia soal rencana pembunuhan salah satu orang penting.

Targetnya adalah Presiden Rusia. Ia disebut akan dibunuh saat menghadiri acara pemakaman Wakil Presiden AS di New York City.

Informan tersebut menyebutkan bahwa Evelyn Salt lah yang akan membunuhnya. Merasa menjadi kambing hitam, Evelyn pun berusaha melarikan diri. Ia juga berupaya mencari suaminya yang hilang jejak.

Film SaltFilm Salt yang tayang di Bioskop Trans TV (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)

Awalnya, Ted enggan menganggap Salt seorang double agent atau pengkhianat. Namun, ia melihat gelagat Salt yang semakin memberontak. Lantas siapakah Salt sebenarnya?

Film Salt dipenuhi dengan adegan-adegan aksi yang mendebarkan. Menurut IMDb, Angelina Jolie melakukan hampir semua aksi membahayakan tanpa bantuan pemeran pengganti.

Film SaltFilm Salt (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)

Secara komersial, film ini mendulang kesuksesan besar. Dengan produksi yang menelan biaya US$ 110 juta, Salt berhasil mengantongi pemasukan US$ 293 juta dari pemutarannya di seluruh dunia.

Salt juga mendapat pengakuan dari kritikus film. Sebuah nominasi Academy Awards disabetnya untuk kategori Best Achievement in Sound Mixing.

Jangan lewatkan Salt di Bioskop Trans TV 16 Agustus pada pukul 21.00 WIB.



Simak Video "Terobsesi Angelina Jolie, Gadis Ini Nekat Oplas dan Diet Ketat"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)