The Weeknd Sumbang Rp 4,4 Miliar Bantu Korban Ledakan Lebanon

Hestianingsih - wolipop Jumat, 14 Agu 2020 09:35 WIB
TORONTO, ONTARIO - SEPTEMBER 09: The Weeknd attends the Uncut Gemspremiere during the 2019 Toronto International Film Festival at Princess of Wales Theatre on September 09, 2019 in Toronto, Canada. (Photo by Tasos Katopodis/Getty Images) The Weeknd. Foto: Getty Images
Jakarta -

The Weeknd menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu para korban ledakan Beirut, Lebanon. Mantan kekasih Bella Hadid ini menyumbangkan uang sebesar USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,4 miliar.

Seperti dilansir TMZ, donasi The Weeknd akan digunakan untuk menolong para korban yang mengalami cedera, mereka yang anggota keluarganya tewas akibat ledakan, dan orang-orang yang kehilangan rumah imbas dari insiden mengerikan yang terjadi Selasa (4/8/2020) lalu. Sumbangan dari The Weeknd disalurkan melalui World Food Programme, Palang Merah Lebanon dan Pusat Perawatan Anak.

Pelantun lagu 'Starboy' itu menyerahkan kuasa ke manajernya, Slaiby, yang memimpin penyaluran dana bersama istrinya Rima Fakih di Lebanon. Slaiby sendiri merupakan keturunan Lebanon-Kanada.

"Saya sangat merasa terhormat bisa bekerja dengan artis yang punya kepedulian tinggi terhadap dunia dan sekarang untuk saudara-saudara kita di Lebanon yang sedang dalam kesakitan dan perlu bantuan," kata Slaiby.

Seperti diketahui, ledakan dahsyat terjadi di pelabuhan Beirut pada Selasa (4/8/2020). Kecelakaan tersebut menewaskan sedikitnya 171 orang dan melukai lebih dari 6.000 orang.

Ledakan diduga berasal dari gudang penyimpanan amonium nitrat, sejenis bahan peledak. Ribuan ton amonium nitrat tersebut telah ditimbun selama beberapa tahun.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)