Viral, Pria Sebut Orang yang Pakai Masker 'Hewan Peternakan Tak Punya Akal'

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 29 Jul 2020 17:15 WIB
Young female doctor woman wearing mask, making stop sign gesture, saying No isolated on white background, refusing virus disease, close up, blank. Foto: Getty Images/iStockphoto/insjoy
Jakarta -

Penggunaan masker adalah salah satu aturan wajib yang perlu ditaati di tengah kondisi pandemi Corona saat ini. Bukan tanpa sebab, pemerintah telah mewajibkan penggunaan masker untuk mencegah infeksi virus Corona yang mematikan. Memang benar jika virus Corona tidak perlu membuat kita menjadi khawatir yang berlebihan, namun bukan juga berarti kita bisa mengabaikannya begitu saja. Tapi sayang, masih saja ada orang yang tidak percaya dan menyepelekan hal tersebut, seperti pria yang satu ini.

Seorang pria asal Malaysia dengan bangga menceritakan bahwa dia dan keluarganya menolak menggunakan masker ketika pergi ke mall. Hal itu disampaikan oleh sang pria melalui sebuah unggahan di media sosial Facebooknya.

"Tadi aku ke mall. Aku bersama bini dan anak2 tak pakai mask. Cuma bawa mask buat syarat nak bagi lepas guard cek masa nak masuk parking ja. Itu pun tunjuk mask kat tangan. Dalam mall tu semua orang pakai mask bertutup semuanya. Aku bisik kat bini aku. Segarnya kan sayang, kita sekeluarga Allah SWT bagi nikmat sedut oksigen yang segar bugar hari ini tanpa ada sebarang pencemaran mulut2 manusia tak gosok gigi," tulis pria yang tidak disebutkan namanya itu.

Kita hidup sama-sama atas muka Bumi ni jadi janganlah pentingkan diri-sendiri. Fikirlah orang lain juga. Pakailah mask dan jagalah penjarakan. #KitaJagaKita

Dikirim oleh Oh! Media pada Sabtu, 25 Juli 2020

Pria tersebut tanpa merasa bersalah mengatakan bahwa dia hanya membawa masker untuk pengecekan ketika akan memasuki mall saja. Itupun dia hanya menunjukkannya dan tidak memakainya. Bahkan pria tersebut terlihat sangat bangga dan malah bersyukur karena dia dan keluarganya jadi bisa menghirup oksigen bebas tanpa tercemar oleh bau mulut orang-orang yang belum menyikat gigi.

"P/s: Kau nak pakai mask tu pakai ler. Jangan la pandang orang tak pakai mask macam nampak haiwan masuk mall. Kau tu sebenarnya haiwan ternakan takda akal yang turut saja segala arahan penternak kau! Belum lagi 1 Ogos dah beria eh hangpa," tambahnya.

Pada akhir postingannya itu, sang pria menambahkan sebuah catatan yang menyebut bahwa orang-orang yang menggunakan masker adalah hewan peternakan yang tidak memiliki akal dan hanya mengikuti perintah dari peternaknya saja. Postingan pria itu lalu menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun Facebook bernama Oh! Media.

Akun Facebook bernama Oh! Media itu pada 26 Juli mengunggah foto tangkapan layar dari postingan sang pria dan langsung dibanjiri oleh ribuan komentar. Tidak sedikit netizen yang kesal hingga mendoakan sang pria dan keluarganya itu agar terinfeksi virus Corona.

"Semoga keluarga beliau dicucuri covid-19," komentar salah seorang netizen.

"Kami bukan haiwan ternakan! Cukup lah sama kan dengar haiwan ternakan kalau semua jadi haiwan ternakan haiwan tersebut nak jadi apa? Jobless depa.. kami cuma tak mahu Malaysia & seluruh rakyatnya termasuk kamu sekeluarga hadapi situasi ni....," komentar lainnya.



Simak Video "Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)