Punya Wajah Lebar, Wanita Ini Marah Dirinya Jadi Bahan 'Challenge' Edit Foto

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 29 Jul 2020 11:54 WIB
Cha Min Kyung Foto: Instagram @charmming_mk
Jakarta -

Mahasiswa bernama Cha Min Kyung jadi viral setelah tampil di sebuah acara televisi Korea. Ketika itu, Cha Min Kyung curhat mengenai kekhawatirannya karena punya wajah lebar. Setelah itu, ia jadi bahan olok-olok netizen bahkan membuatnya seperti 'challenge' edit foto. Dalam sebuah unggahan di Instagram, Min Kyung pun mengaku merasa marah hingga menangis.

Punya wajah kecil dan berbentuk V-line menjadi salah satu standar kecantikan Korea Karena itu, Karena itu, Cha Min Kyung yang punya wajah lebih lebar dari kebanyakan orang merasa kurang percaya diri. Ia pun muncul dalam acara 'Ask Anything' untuk menemukan solusi. Sayangnya, Cha Min Kyung malah jadi bahan candaan oleh orang-orang yang mengedit fotonya di sebuah grup Facebook.

Cha Min KyungCha Min Kyung Foto: Instagram @charmming_mk

Dalam foto yang dibagikan wanita muda itu di akun Instagram, tampaknya member di sebuah grup Facebook berlomba-lomba untuk membuat wajahnya tampak lebih tirus tapi terlihat alami. Melihat hal ini, Cha Min Kyung pun langsung mengekspresikan kemarahannya panjang lebar di sebuah postingan. Awalnya ia mengaku tidak ingin marah-marah di media sosial karena merasa itu kekanakan tapi akhirnya Min Kyung mengumpulkan keberanian.

"Beberapa hari lalu aku diberi kesempatan bagus untuk foto di studio. Hari itu aku sangat senang hingga aku tidak yakin aku bisa sesenang itu. Dan ketika aku melihat kakak yang ingin memotretku, dia sangat menghormatiku dan menyukai diriku apa adanya, aku memutuskan ingin memberikan kesenangan seperti itu kepada orang lain,"

"Tapi lalu aku mendengar sebuah sebuah grup private di Facebook melakukan tantangan Photoshop dengan fotoku. Aku mencoba beberapa kali untuk meyakinkan diriku sendiri bahwa itu membuang waktu tapi ketika aku melihat mereka melakukan itu tanpa menyadari itu salah, aku kecewa. Ketidakmampuan kalian untuk menghormati orang lain itu jahat dan bodoh,"

Cha Min KyungCha Min Kyung Foto: Instagram @charmming_mk

Ketika melihat foto tersebut jadi bahan olok-olok, Cha Min Kyung pun lebih merasa menyesal kepada si fotografer. Setelah menelepon ke beberapa orang, mereka yang mengedit mengaku tidak mengetahui bahwa Min Kyung bukan selebriti. Tapi tetap saja ia merasa hal ini tidak bisa diterima.

"Aku pikir aku harus menerima beberapa kritikan agar bisa berjalan menuju mimpiku. Aku pikir aku menjadi lebih kuat dan dalam usaha-usahaku menjadi lebih kuat, aku harus mencoba menekan emosiku, tapi akhirnya itu meledak hari ini,"

"Berpikir mengenai kalian yang telah melukaiku, bisa jadi adalah anak yang disayangi, teman atau kolega orang lain membuatku jijik," tulisnya.



Simak Video "Foto Pria yang Ajak Selfie Istrinya yang Tidur Jadi Viral "
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)