Personel AKB48 Kayoko Takita Positif Virus Corona

Hestianingsih - wolipop Rabu, 22 Jul 2020 12:37 WIB
Personel AKB48 Kayoko Takita positif virus Corona. Foto: Instagram/@kayoko_takita
Jakarta -

Salah satu personel idol group asal Jepang, AKB48, positif terinfeksi virus Corona. Lewat blog resminya, manajemen yang menaungi AKB48 mengumumkan bahwa Kayoko Takita, telah menjalani tes dan hasilnya ia terpapar COVID-19.

Seperti dikutip dari Koreaboo, 10 hari sebelum pengumuman tersebut, Kayoko Takita dilaporkan mengalami demam. Agensi AKB48 menjelaskan bahwa suhu tubuh wanita 23 tahun ini sempat mencapai 37,2 derajat Celsius namun berangsur-angsur kembali ke suhu normal.

Personel AKB48 Kayoko Takita positif virus Corona.Personel AKB48 Kayoko Takita positif virus Corona. Foto: Instagram/@kayoko_takita

Saat demam Kayoko Takita sudah melakukan langkah pencegahan penularan virus Corona dengan berdiam di rumah dan jaga jarak. Tapi ketika merasakan gejala lainnya seperti tidak bisa mencium dan merasakan makanan, ia memutuskan tes COVID-19 pada 18 Juli 2020 dan hasilnya keluar sehari setelahnya yang menunjukkan kalau dia positif.

Terkait kegiatan keartisannya, agensi menegaskan bahwa Kayoko Takita sudah tidak ikut berbagai kegiatan AKB48 di luar ruangan sejak April 2020. Namun ia sempat melakukan kontak dekat dengan Makiho Tatsuya, rekan sesama personel AKB48.

Meskipun Mahiko tak mengalami gejala yang merujuk pada COVID-19, dia akan tetap menjalani tes untuk memastikan kesehatannya. Sementara itu aktivitas personel lainnya akan tetap berlanjut karena setelah dilakukan contact tracing, tidak ada lagi anggota yang pernah berinteraksi dengannya.

Personel AKB48 Kayoko Takita positif virus Corona.Personel AKB48 Kayoko Takita positif virus Corona. Foto: Instagram/@kayoko_takita

Saat ini AKB48 memiliki ratusan personel. Total ada 107 member yang masih aktif, termasuk Kayoko Takita.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)