Influencer yang Sering Pamer Kemewahan Ditangkap, Lakukan Penipuan Rp 6 T

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 21 Jul 2020 09:16 WIB
Raymond Abbas, pelaku cyberscam Foto: Instagram Huspuppy
Jakarta -

Seorang influencer yang berasal dari Nigeria ditangkap atas tuduhan melakukan penipuan online senilai Rp 6 triliun. Atas penipuan tersebut, pihak FBI lantas menyita lebih dari Rp 563 miliar uang dalam bentuk tunai dari apartemennya di Dubai ketika sang influencer sedang tertidur.

Seperti dikutip dari Daily Mail, influencer yang bernama Raymond Abbas itu sebelumnya memang kerap kali terlihat memamerkan gaya hidup mewahnya di media sosial Instagram miliknya. Melalui media sosial Instagramnya yang memiliki jumlah pengikut lebih dari 2,4 juta orang itu Raymond pernah mengaku bahwa dia mengunggah foto-foto kemewahan hidupnya dengan maksud untuk menginspirasi orang lain dan membuat mereka bisa lebih semangat melakukan banyak hal dalam hidup.

Dalam akun Instagramnya yang bernama @hushpuppi itu Raymond menuliskan keterangan bahwa dirinya adalah seorang pengembang real estate. Dirinya kerap kali berpose bersama mobil-mobil mewah seperti Rolls Royce, Ferrari, serta jet pribadi yang digunakannya. Namun tak hanya itu saja, pakaian dan benda-benda yang dipakainya juga merupakan barang-barang bermerek yang berharga fantastis.

[Gambas:Instagram]



Menurut para penyelidik, bintang Instagram itu sengaja mempertontonkan gaya hidup miliardernya untuk memikat para korbannya dari seluruh dunia. Penyelidik juga mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan alamat email para korban dari Raymond Abbas yang jumlahnya mencapai dua juta orang melalui ponsel dan komputer yang telah disita.

Untuk melacak keberadaan Raymond, penyelidik menggunakan media sosial untuk membantu memantaunya selama dua bulan. Pada tanggal 10 Juni pihak kepolisian mengunggah sebuah video penangkapan Raymond Abbas. Dalam video tersebut Raymond terlihat sangat terkejut ketika dirinya ditangkap dan diborgol.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kasus Raymond Abbas. Raymond sendiri belum memberikan komentar apapun terkait tuduhan yang ditujukan kepadanya.



Simak Video "Tips Potong Rambut Anak Tanpa Rewel"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)