Aktris Han So Hee Benarkan Ibunya Tipu Orang Menggunakan Namanya

Hestianingsih - wolipop Senin, 20 Jul 2020 07:15 WIB
Han So Hee Han So Hee. Foto: Instagram@xeesoxee
Jakarta -

Aktris Han So Hee angkat bicara soal tuduhan penipuan yang dilakukan ibunya. Hal ini berawal dari unggahan netizen di forum Nate Pann, yang mengaku pernah ditipu ibu dari artis terkenal, yang belakangan diketahui adalah ibu bintang serial 'The World of the Married' itu.

Netizen tersebut menyebut bahwa ibu Han So Hee telah membawa kabur uang arisan dan membuat putrinya itu sebagai 'jaminan'. Peristiwa itu dikatakan terjadi pada 2016 ketika ibu Han So Hee terus menunda pembayaran arisan dan mengatakan akan memberikan semua uangnya ketika anaknya terkenal dan mendapat uang.

Ramai jadi perbincangan, Han So Hee akhirnya memberikan klarifikasi dan permintaan maaf lewat blog resminya. Dia pun membenarkan bahwa sang ibunda telah berutang dan tak membayar.

Han So HeeHan So Hee. Foto: Instagram

Berikut isi surat terbuka Han So Hee, seperti dilansir Koreaboo:

Halo, ini Lee So Hee (nama asli Han So Hee).

Pertama, saya ingin minta maaf kepada para korban yang menulis bahwa mereka sedang kesulitan, meskipun saya tidak berani menghitung berapa jumlah orang yang jadi korban.

Saya yakin mereka sedang dalam situasi di mana tidak ada yang bisa dilakukan untuk menenangkan mereka. Juga, saya minta maaf dengan tulus kepada semuanya yang mungkin merasa tidak nyaman dan tersakiti karena insiden ini. Saya benar-benar minta maaf.

Saya berharap tidak ada lagi korban, dengan saya menulis ini disertai rasa malu.

Dalam tulisan di blog-nya, Han So Hee juga menjelaskan bahwa orangtua mereka sudah bercerai sejak usianya lima tahun. Pascacerai aktris, model dan bintang iklan ini tidak banyak berkomunikasi selama lebih dari 20 tahun.

Pemeran Yeo Da Kyung di drakor 'The World of the Married' ini menceritakan bahwa kakek-neneknya lah yang mengurusnya hingga dewasa. Ia sempat pindah ke Ulsan saat SMA, di mana ibunya juga tinggal di daerah itu, tapi dia tetap tinggal bersama sang nenek. Setelah lulus, wanita 25 tahun ini pindah ke Seoul untuk mengejar kariernya sebagai aktris.

Han So HeeHan So Hee. Foto: Instagram

"Saya tidak banyak berkomunikasi dengan ibu, jadi saya tahu tentang utang-utangnya ketika sudah berusia 20 tahun. Sebagai anak dari seorang ibu, saya merasa harus berbakti, jadi bahkan sebelum debut, saya bekerja untuk membayar utang ibu saya," cerita Han So Hee.

Setelah debut sebagai aktris, Han So Hee kemudian menghubungi beberapa pengutang dan baru tahu, bahwa selama ini ibu saya meminjam uang menggunakan nama dan pekerjaan saya sebagai tameng, dan tidak mengembalikan uangnya.

"Jumlah uang yang dia pinjam menggunakan nama saya dan jumlah utang yang dibebankan pada saya sangat besar untuk bisa dilunasi," jelas Han So Hee lagi.

"Saya minta maaf bahwa kecerobohan saya membuat korban-korban terus bertambah, karena pertimbangan tak dewasa dan tak berpengalaman yang saya buat kala itu, satu-satunya cara bisa dilakukan adalah membayar utang," lanjutnya.

Han So Hee pun menutup surat terbukanya dengan meminta maaf sekali lagi. "Terakhir, saya ingin minta maaf sekali lagi kepada para korban dan siapa saja yang mungkin tersakiti karena insiden ini."



Simak Video "Deretan Artis Korea yang Cantik Alami Tanpa Operasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)