Sinopsis Hunger Games: Mockingjay Part 1, Bonus Nyanyian Jennifer Lawrence

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 12 Jul 2020 17:03 WIB
The Hunger Games: Mockingjay Part 1 The Hunger Games: Mockingjay Part 1 tayang di Bioskop Trans TV 12 Juli. Baca sinopsisnya di sini. (Foto: Dok. Lionsgate/IMDb)
Jakarta -

Aksi Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen berlanjut di The Hunger Games: Mockingjay Part 1. Film ini hadir di Bioskop Trans TV 12 Juli pukul 23.00 WIB.

Dirilis pada 2014, The Hunger Games: Mockingjay Part 1 melanjutkan kesuksesan tiga film sebelumnya. Film ini masih diangkat dari novel karya Suzanne Collins.

The Hunger Games: Mockingjay Part 1Liam Hemsworth dan Jennifer Lawrence di The Hunger Games: Mockingjay Part 1 yang tayang di Bioskop Trans TV 11 Juli. (Foto: Dok. Lionsgate/IMDb)

Sutradara Francis Lawrence masih dipercaya untuk menggarap film ini setelah sebelumnya sukses dengan The Hunger Games: Catching Fire. Hanya saja, formasi penulis skenario yang terlibat di film ini berbeda, yakni Peter Craig dan Danny Strong, dibantu oleh sang penulis novel sendiri.

Ada yang spesial di film produksi Lionsgate ini. Terdapat sebuah adegan yang mengharuskan Jennifer Lawrence bernyanyi. Lagu yang dilantukannya di segmen 'The Hanging Tree' itu malah sempat merajai tangga lagu iTunes hampir di seluruh dunia.

Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 1

The Hunger Games: Mockingjay Part 1Katniss Everdeen memimpin pemberontakan terhadap Capitol di The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (Foto: Dok. Lionsgate/IMDb)

Dua kali memenangkan Hunger Games, Katniss Everdeen kini dipandang sebagai sosok yang siap memimpin gerekan pemberontakan rezim Capitol.

Ia pun berniat menghapus Hunger Games, permainan yang penuh pertumpahan darah itu, untuk selamanya.

Sempat ragu, Katniss kini memegang amanah para masyarakat yang tertindas untuk melawan Capitol. Lagipula, ia juga harus menyelamatkan Peeta.

Sayangnya, Peeta telah menjadi pribadi yang berbeda. Dulu bersahabat, ia kini malah berbalik menyerang Katniss.

The Hunger Games: Mockingjay Part 1Josh Hutcherson sebagai Peeta di The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (Foto: Dok. Lionsgate/IMDb)

Pengambilan gambar The Hunger Games: Mockingjay Part 1 dimulai pada September pada September 2013 di Atlanta dan berakhir pada Juni 2014 di Berlin. Tiga bulan sebelum film rampung, kru dikejutkan dengan sebuah kabar duka dari salah satu bintangnya.

Philip Seymour Hoffman, pemeran Plutarch Heavensbee, dikabarkan meninggal dunia. Keracunan obat-obatan menjadi penyebabnya.

The Hunger Games: Mockingjay Part 1 menelan bujet produksi hingga US$ 125 juta. Namun, biaya tersebut terbayarkan dengan keuntungan besar yang diraup, yakni US$ 755 juta dari penayangan di seluruh dunia.

Film berdurasi 123 menit ini lantas menjadi film terlaris kelima sepanjang 2014 setelah Transformers: Age of Extinction, The Hobbit: The Battle of the Five Armies, Guardians of the Galaxy, dan Maleficent.

Dari segi rating pun tak mengecewakan. IMDb memberi skor 6.6 bintang. Sebuah nominasi Golden Globes untuk kategori Best Original Song kembali disabet. Kali ini giliran lagu 'Yellow Flicker Beat' yang dinyanyikan oleh Lorde.

Jangan lewatkan The Hunger Games: Mockingjay Part 1 di Bioskop Trans TV 12 Juli pada pukul 23.00 WIB.



Simak Video "Yuk Intip Proses Pembuatan Sepatu Rajut Lokal!"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)