Valentina Sampaio, Transgender Pertama yang Jadi Model Pakaian Renang

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 11 Jul 2020 12:00 WIB
Valentina Sampaio Valentina Sampaio / Foto: dok. Instagram @valentts
Jakarta -

Nama Valentina Sampaio semakin dikenal semenjak dirinya didaulat menjadi model transgender pertama Victoria Secret. Kali ini dirinya kembali mengukir sejarah dengan tampil sebagai model pakaian renang di Sports Illustrated, majalah olahraga Amerika Serikat yang dimiliki oleh Authentic Brands Group. Valentina Sampaio adalah model transgender pertama yang tampil sebagai model pakaian renang dalam majalah tersebut.

Selama 56 tahun, Sports Illustrated telah bekerjasama dengan bintang-bintang ternama seperti Heidi Klum, model kulit hitam pertama yang menghiasi sampul majalah pada tahun 1997, Tyra Banks, Ashley Graham, hingga Halima Aden, model pertama yang mengenakan hijab pada tahun 2019. Pada tahun 2020 ini majalah tersebut kembali membawa model transgender pertama kelahiran Brasil, Valentina Sampaio, untuk mengisi sampul majalahnya.

"Tim di SI telah menciptakan masalah baru lainnya dengan menyatukan beragam perempuan multitalenta yang cantik dengan cara yang kreatif dan bermartabat. Saya senang dan merasa terhormat untuk menjadi bagian dari ini," ungkap Valentina Sampaio seperti dilansir dari Vogue.

Valentina SampaioValentina Sampaio Foto: Josie Clough/Sport Illustrated

Menurut pemimpin redaksi publikasi, MJ Day, proses casting lebih kepada karakter daripada bagaimana seseorang akan terlihat dalam balutan bikini. Tujuannya adalah untuk mencari seseorang yang menarik dan dapat menginspirasi.

"Tujuan kami dalam memilih siapa yang kami tampilkan terpusat pada mengidentifikasi beberapa wanita multidimensi yang paling menginspirasi, menarik, dan dapat kita temukan," kata Day.

Day juga mengaku sangat tersentuh melihat Valentina Sampaio yang sampai saat ini masih aktif dan menjadi penyuara untuk memberikan dukungan kepada komunitas transgender Brasil. Hal itu yang kemudian membuat Day yakin bahwa dia akan memberikan sarana untuk memperkuat suara dan pesan dari Valentina Sampaio dan komunitas transgendernya.



Simak Video "Fashion Show Victoria's Secret 2019 Resmi Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)